World

Dampingi Suami Dipenjara Sampai Kena Kanker, 5 Ketegaran Istri Sanjay Dutt

Meskipun bukan artis dan lebih muda 19 tahun dari sang suami, jangan remehkan talenta seorang Maanayata Dutt.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Maanayata Dutt dan Sanjay Dutt (Instagram/@maanayata)
Maanayata Dutt dan Sanjay Dutt (Instagram/@maanayata)

Matamata.com - Usia kabar sang suami kena kanker paru-paru merebak, istri Sanjay DuttMaanayata Dutt buka suara pada hari Selasa (18/8/2020). Dia membagikan kabar terbaru tentang kesehatan sang suami sekaligus mendesak semua orang untuk berhenti berspekulasi tentang stadium penyakit Sanjay.

Dilansir Indian Express, Maanayata mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa sang aktor Bollywood akan menyelesaikan perawatan pendahuluannya di rumah sakit Kokilaben Mumbai, setelah itu rencana perjalanan selanjutnya akan dirumuskan.

"Bagi yang bertanya, Sanju akan menyelesaikan pengobatan pendahuluannya di Mumbai. Kami akan merumuskan rencana perjalanan lebih lanjut tergantung pada bagaimana dan kapan situasi covid-19 mereda. Saat ini, Sanju berada di tangan terbaik dari para dokter kami yang terhormat di rumah sakit Kokilaben.

Maanayata Dutt, istri Sanjay Dutt (Instagram/@maanayata)
Maanayata Dutt, istri Sanjay Dutt (Instagram/@maanayata)

"Saya meminta semua orang, dengan tangan terlipat, untuk berhenti berspekulasi tentang stadium penyakitnya dan membiarkan para dokter terus melakukan pekerjaan mereka. Kami akan memperbarui kalian semua secara teratur dengan kemajuannya," kata Maanayata Dutt. 

Bagi yang belum kenal dengan Maanayata Dutt, dia bukan wanita biasa. Dia sudah mengalami pasang surut kehidupan bersama Sanjay Dutt dari ditentang pernikahannya, ditinggal masuk penjara sampai sekarang kena kanker. 

Intip yuk 5 ketegaran Maanayata Dutt di bawah ini dilansir dari berbagai sumber. 

1. Pengusaha Hebat

Maanayata Dutt dan Sanjay Dutt (Instagram/@maanayata)
Maanayata Dutt dan Sanjay Dutt (Instagram/@maanayata)

Meskipun bukan artis dan lebih muda 19 tahun dari sang suami, jangan remehkan talenta seorang Maanayata Dutt. Istri dari aktor Sanjay Dutt ini adalah seorang pengusaha hebat. 

Maanayata Dutt adalah CEO dari sebuah rumah produksi bernama Sanjay Dutt Productions. Dia juga adalah seorang sosialita dan aktivis.

2. Pernikahan Ditentang Keluarga

Maanayata Dutt dan Sanjay Dutt (Instagram/@maanayata)
Maanayata Dutt dan Sanjay Dutt (Instagram/@maanayata)

Maanayata Dutt ini sangat protektif terhadap Sanjay. Meskipun banyak orang yang membenci Sanjay, Maanayata Dutt akan selalu berusaha melindunginya.

Tidak mudah berhubungan dengan Sanjay, banyak orang yang hendak memisahkan mereka. Kerabat Sanjay juga banyak yang menentang.

Diketahui Sanjay dan Maanayata menikah pada tahun 2008 dan dikaruniai anak kembar pada tahun 2010. Dia sebelumnya menikah dengan Richa Sharma dan punya anak perempuan bernama Trishala. Richa meninggal karena tumor otak tahun 1996. Sanjay juga pernah menikah dengan Rhea Pillai pada Februari 1998 dan bercerai 2008.

3. Ditinggal Masuk Penjara

Maanayata Dutt dan Sanjay Dutt (Instagram/@maanayata)
Maanayata Dutt dan Sanjay Dutt (Instagram/@maanayata)

Belum lagi saat Sanjay dipenjara karena kepemilikan senjata ilegal, Maanayata lah yang mengurus segalanya. Maanayata Dutt disebut-sebut sebagai pilar kekuatan seorang Sanjay Dutt.

Ketegaran seorang Maanayata Dutt dan kesigapannya mengurus si kembar pengantin Shahraan dan Iqra yang membuat keluarga Sanjay luluh.

Berbicara soal putra dan istrinya, Maanayata, dia berkata, Sanjay pernah mengungkap harapannya.

"Saya harap anak saya tidak berperilaku seperti saya. Dia punya ibu yang lebih baik. Dia disiplin," katanya.

4. Mengurus Anak Sendiri saat Suami Dipenjara

Istri dan Ibu Sanjay Dutt (Instagram/@duttsanjay)
Istri dan Ibu Sanjay Dutt (Instagram/@duttsanjay)

Anak kembar Sanjay Dutt, Iqra dan Shahraan tak pernah tahu kalau ayahnya dipenjara. Sanjay selalu bilang kalau dia sedang syuting di pegunungan. Di masa-masa sulit itu, ketegaran seorang Maanayata Dutt benar-benar diperhitungkan. 

"Saya mengatakan kepada mereka bahwa saya syuting di pegunungan. Saya harus mengatakan itu karena mereka pintar. Mereka akan berkata, 'Telepon ayah.' Jadi saya biasa mengirimi mereka surat. Untungnya, saya punya jatah dua panggilan telepon sebulan. Saya akan menelepon mereka. Mereka akan bertanya seberapa besar gunung itu, dan saya akan berkata, "Dibutuhkan dua hari untuk datang dan pergi." Saya bersyukur bahwa saya dipenjara ketika mereka masih kecil. Mereka tidak dapat memahami apa yang terjadi," kata Sanjay dalam interview tahun 2016.

5. Suami Kena Kanker

Sanjay Dutt dan dua anaknya (Instagram/@duttsanjay)
Sanjay Dutt dan dua anaknya (Instagram/@duttsanjay)

Sanjay Dutt sendiri sudah memposting akan istirahat sementara dari pekerjaan usai kabar dirinya kena kanker merebak. Dia mengungkapkan hal itu di Instagram dan Twitter pribadinya.

Maanayata bilang kalau mereka sekeluarga akan menghadapi semua ini dengan pikiran positif. Meskipun perjuangannya tentu akan sangat panjang dan sulit.

"Sebagai sebuah keluarga, kami telah memutuskan untuk menghadapi ini dengan sikap positif dan anggun. Kami akan menjalani hidup kami senormal mungkin, dengan senyuman, karena ini akan menjadi pertarungan yang sulit dan perjalanan yang panjang. Dan, kita perlu melakukan ini untuk Sanju, tanpa ada hal negatif yang terjadi," tuturnya dalam sebuah pernyataan resmi.

Tegar banget nih Maanayata Dutt. Semoga cepat sembuh Sanjay Dutt!

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report