cancel
Kamis, 06 Agustus 2020

Tubuh Naya Rivera 'Glee' Akhirnya Ditemukan di Danau Piru

Penyelidik pada hari Senin "yakin" mereka telah menemukan jenazah Naya Rivera, bintang dalam seri "Glee".

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
cloud_download Baca offline
Naya Rivera (Instagram @nayarivera)
Naya Rivera (Instagram @nayarivera)

Matamata.com - Naya Rivera, 33, menghilang minggu lalu setelah berperahu di Danau Piru bersama putranya yang masih kecil.

Dilansir The New York Times, penyelidik pada hari Senin (13/7/2020) "yakin" mereka telah menemukan jenazah Naya Rivera, bintang dalam seri "Glee," hampir seminggu setelah dia dilaporkan hilang di sebuah danau di California. 

Berbicara pada konferensi pers, Sheriff William Ayub mengatakan tubuh Naya Rivera ditemukan di dekat permukaan air di bagian timur laut danau. Kedalaman air di daerah itu adalah antara 35 dan 60 kaki.

"Tidak ada tanda-tanda kekerasan," katanya.


Naya Rivera (Instagram/@nayarivera)
Naya Rivera (Instagram/@nayarivera)

Sheriff Ayub mengatakan jenazah itu diidentifikasi sebagai milik Rivera berdasarkan lokasi, karakteristik fisik, pakaian dan kondisi, "serta tidak adanya orang lain yang dilaporkan hilang di daerah tersebut."

"Tidak ada jaket pelampung di tubuhnya," lanjutnya.

Kantor Pemeriksa Medis Wilayah Ventura akan melakukan otopsi dan akan menggunakan catatan gigi untuk membuat "identifikasi positif" tubuh, kata Sheriff Ayub.

Sejak Naya Rivera menghilang pada 8 Juli di Danau Piru, tim pencarian dari berbagai lembaga di seluruh negara bagian menjelajahi danau, menggunakan helikopter, kapal, drone, anjing, peralatan selam dan peralatan lainnya.

Naya Rivera (Instagram @nayarivera)
Naya Rivera (Instagram @nayarivera)

Rivera dan putranya yang berusia 4 tahun adalah satu-satunya orang yang menggunakan kapal yang ia sewa di Danau Piru ketika mereka pergi berlayar di danau minggu lalu, menurut video keamanan yang dirilis oleh Kantor Sheriff. Video tersebut memperlihatkan mereka tiba di dermaga memakai S.U.V. gelap, berjalan ke marina dan kemudian menuju ke utara di atas kapal di danau.

Ketika kapal sepanjang 20 kaki itu tidak kembali tepat waktu pada sore hari tanggal 8 Juli, para pekerja dari dermaga mulai mencarinya.

Pelaut lain menemukan bocah lelaki itu pukul 4 sore hari itu. Bocah itu, yang mengenakan jaket pelampung, tertidur dan sendirian. Jaket pelampung kedua ditemukan di kapal.

Bocah itu mengatakan kepada penyelidik bahwa dia dan ibunya berenang di danau, tapi ibunya tidak muncul-muncul.

Naya Rivera (Instagram @nayarivera)
Naya Rivera (Instagram @nayarivera)

Sersan Donoghue mengatakan pada hari berikutnya bahwa kapal itu ditemukan di bagian utara danau, di daerah di mana airnya sekitar 30 kaki. Upaya pencarian terhambat oleh visibilitas air yang terbatas kurang dari satu kaki pada siang hari, karena banyaknya pohon-pohon dan puing-puing di bawah permukaan.

Misi pencarian dan penyelamatan bergeser menjadi upaya pencarian dan pemulihan seiring hari berjalan. Pihak berwenang mengatakan mereka percaya Rivera secara tidak sengaja tenggelam.

Ms. Rivera memulai debut aktinginya sebagai anak berusia 4 tahun di sitkom CBS 1991 "The Royal Family."

Dia juga tampil sebagai bintang tamu di acara-acara lain termasuk "French Prince Bel-Air" dan "Family Matters." Tapi Naya Rivera mungkin terkenal karena perannya sebagai pemandu sorak, Santana Lopez, di acara "Glee," yang ditayangkan di Fox dari tahun 2009 hingga 2015.

Naya Rivera menikah dengan aktor Ryan Dorsey pada 2014 dan melahirkan putra mereka, Josey Hollis, pada 2015. Pasangan itu berpisah pada 2018.

Sehari sebelum kepergiannya, dia berbagi foto dengan putranya dengan tulisan "Hanya kami berdua."

Naya Rivera (Instagram/@nayarivera)
Naya Rivera (Instagram/@nayarivera)

Para pemeran "Glee" sebelumnya, percaya atau tidak, juga telah berurusan dengan tragedi. Cory Monteith, yang berperan sebagai Finn Hudson, ditemukan tewas di kamar hotel pada 2013 karena overdosis obat ketika dia berusia 31 tahun. Mark Salling, yang berperan sebagai Noah Puckerman, berusia 35 tahun ketika dia diduga bunuh diri pada 2018, minggu setelah dia mengaku bersalah atas tuduhan federal terkait pornografi anak.

Terkait

Load more