Minggu, 05 Juli 2020

Eks Bintang Panas Mia Khalifa Bicara Soal Pelecehan Seksual yang Dialaminya

"Aku merasa menjadi budak," kata Mia Khalifa.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
cloud_download Baca offline
Mia Khalifa (Instagram/@miakhalifa)
Mia Khalifa (Instagram/@miakhalifa)

Matamata.com - Mantan bintang film panas Mia Khalifa blak-blakan soal pelecehan seksual yang dialaminya tahun 2014 silam. Malu dengan ejekan masyarakat, Mia memendam kejadian itu rapat-rapat dan akhirnya baru berani dia ceritakan sekarang. 

Ternyata, pelecehan ini berhubungan dengan foto Mia tampil dengan hijab sambil memegang senjata yang sempat heboh di media sosial. Kebiadaban seorang fotografer di balik pemotretan itu pun dibongkar Mia.

Mia Khalifa cerita kalau fotografer itu dikenalkan bosnya, Jordan Sibbs di perusahaan Bang Bros. Ia mengaku bekerja untuk majalah Vogue.

Model seksi 27 tahun itu disuruh mengenakan hijab dan mengangkat dua senapan semi otomatis. Bukan hanya itu, Mia Khalifa juga melakoni perintah sang fotografer untuk melepas hijab dan pakaian.


"Aku tidak ingin secara sengaja menghina fotografer itu atau proses yang dilakukannya. Bagaimana jika itu benar-benar tampil di Vogue," kata Mia Khalifa di Twitter, Kamis (25/6/2020) yang awalnya tak menaruh curiga. 

Mia Khalifa (Instagram)
Mia Khalifa (Instagram)

Fotografer itu mulai bertindak lebih jauh. "Dia menggerakan tangan di payudaraku dan mengatakan betapa bagusnya itu," tulis Mia.

Kejadian itu jelas membuat Mia Khalifa terpuruk dan ia melakukan banyak terapi gara-gara kejadian itu. 

"Bagian dari semua ini yang benar-benar menghancurkan saya adalah penghinaan," katanya.

Diakui Mia Khalifa, usianya saat mengalami pelecehan seksual dengan foto kontroversial itu masih muda, yakni 21 tahun. Mia merasa ditipu. 

"Tetapi orang-orang ini semua bekerja sama dan menipu saya. Jordan Sibbs, sang fotografer dan eksekutif lainnya di Bang Bros," kata Mia.

Mia Khalifa akhirnya tahu, foto-foto itu telah dijual oleh website Bang Bros atas nama sang model.

"Aku merasa menjadi budak. Mereka tidak pernah memandangku sebagai manusia, tapi memperdagangkan saya tanpa mempertimbangkan keselamatanku," ujarnya.

Mia Khalifa (Instagram/@miakhalifa)
Mia Khalifa (Instagram/@miakhalifa)

Apalagi untuk sesi pemotretan tersebut, Mia Khalifa tak dibayar.  "Aku tidak mendapat informasi apapun, ini di luar kendaliku," kata perempuan asal Lebanon ini.

Mia Khalifa akhirnya tahu lelaki itu sebenarnya bukan bekerja untuk majalah Vogue. Dia hanya memanfaatkan kemampuannya untuk menipu sang model.

"Sangat memalukan, apalagi di saat orang-orang di dunia mengejek dan melihatnya (foto)," tandasnya. 

Bahkan hingga 6 tahun berlalu, Mia Khalifa masih bisa merasakan dinginnya cincin logam yang menggerayangi punggungnya tersebut. Mia Khalifa benar-benar trauma.

Itu dia curhat Mia Khalifa alami pelecehan seksual. [Rena Pangesti]

Terkait

Load more