Minggu, 31 Mei 2020

Aktor Bollywood Irrfan Khan Meninggal Dunia di Usia 53 Tahun

Selamat jalan Irrfan Khan!

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
cloud_download Baca offline
Irrfan Khan (Instagram/@irrfan)
Irrfan Khan (Instagram/@irrfan)

Matamata.com - Kabar sedih tengah menyelimuti perfilman Bollywood. Aktor Bollywood Irrfan Khan meninggal dunia pada usia 53 tahun usai dirawat di Rumah Sakit Kokilaben Dhirubhai Ambani di Mumbai pada hari Selasa karena infeksi usus besar.

Sang aktor memang telah mengumumkan bahwa dia didiagnosis dengan tumor neuroendokrin pada tahun 2018. Dilansir Hindustan Times, berita kematiannya pertama kali diumumkan di Twitter oleh pembuat film Shoojit Sircar.

"Sahabatku, Irfaan. Anda berjuang dan berjuang dan berjuang. Aku akan selalu bangga padamu .. kita akan bertemu lagi .. belasungkawa kepada Sutapa dan Babil .. kau juga bertarung, Sutapa kau memberikan segala yang mungkin dalam pertarungan ini. Damai dan Om shanti. Irfaan Khan hormat," tulisnya.

Irrfan Khan meninggal dunia (Instagram/@voompla)
Irrfan Khan meninggal dunia (Instagram/@voompla)

Irrfan telah menjalani perawatan di luar negeri selama beberapa bulan pada tahun 2019. Dia hanya bekerja pada satu proyek pada waktu itu, yakni Angrezi Medium bersama Kareena Kapoor.


Karier Irrfan membentang beberapa dekade dan industri. Dipuji karena perannya dalam sinema India, aktor ini juga terlibat dalam beberapa film laris internasional seperti Slumdog Millionaire, Jurassic World, The Amazing Spider-Man dan Life of Pi.

Irrfan Khan (Instagram/@irrfan)
Irrfan Khan (Instagram/@irrfan)

Di India, film-filmnya yang paling terkenal termasuk Salaam Bombay!, Maqbool (2004), Paan Singh Tomar (2011), The Lunchbox (2013), Haider (2014), Gunday (2014), Piku (2015) ) dan Talvar (2015) dan Hindi Medium (2017).

RIP Irrfan Khan.

Terkait

Load more