Kamis, 28 Mei 2020

Pemain Film Rambo, Brian Dennehy Meninggal Dunia

Brian Dennehy meninggal dunia di usia 81 tahun

Tinwarotul Fatonah
cloud_download Baca offline
Brian Dennehy. (YouTube)
Brian Dennehy. (YouTube)

Matamata.com - Kabar duka, Brian Dennehy meninggal dunia di kediamannya di Connecticut, Rabu (15/4/202). Keluarga memastikan, Brian meninggal di usia 81 tahun bukan karena virus corona.

"Lebih besar dari kehidupan, seorang yang murah hati, ayah dan kakek yang membanggakan. Ia akan dirindukan oleh istrinya Jennifer, keluarga dan banyak teman," twit putri Brian Dennehy, Elizabeth.

Sylvester Stallone dan Brian Dennehy dalam film Rambo: First Blood.
Sylvester Stallone dan Brian Dennehy dalam film Rambo: First Blood.

Brian Dennehy merupakan aktor ternama di Hollywood. Namun dari sekian film yang dibintanginya, Nama Brian mulai dikenal setelah memerankan seorang sheriff dalam film Rambo: First Blood, yang dibintangi Sylvester Stallone.

Aktingnya juga cukup mencuri perhatian ketika memerankan ayah Leonardo DiCaprio dalam film Romeo+Juliet pada 1996. Biran juga memenangkan penghargaan sebagai Aktor Terbaik lewat film Death of a Salesman dan Long Day’s Journey Into Night.


Sylvester Stallone kemudian mengucapkan rasa dukanya di Instagram. Aktor 73 tahun ini memuji Brian Dennehy sebagai aktor yang hebat.

Brian Dennehy [The New York Times]
Brian Dennehy [The New York Times]

"Aktor hebat Brian Dennehy telah meninggal dunia. Dia bukan saja seorang pemain yang brilian. Dia juga seorang veterang perang Vietnam yang sangat membantu saya membangun karakter Rambo. Dunia telah kehilangan seorang seniman yang hebat. #FirstBlood," tulis Sylvester Stallone di Instagram.

Selamat jalan Brian Dennehy!

(Ferry Noviandi)

Load more