Kamis, 28 Mei 2020

Pengisi Suara Crayon Shinchan, Keiji Fujiwara Meninggal Dunia

"Terima kasih Fujiwara, istirahatlah dengan tenang," doa netizen untuk Keiji Fujiwara.

Tinwarotul Fatonah
cloud_download Baca offline
Keiji Fujiwara, pengisi suara Crayon Shinchan. (Kolase)
Keiji Fujiwara, pengisi suara Crayon Shinchan. (Kolase)

Matamata.com - Pengisi suara serial kartun Crayon Shinchan, Keiji Fujiwara meninggal dunia di usia 55 tahun pada 12 April 2020.

Kabar ini pun baru diumumkan media asing setempat. Di mana, Keiji Fujiwara meninggal dunia dikarenakan menderita kanker.

Mengutip Shack News, Jumat (17/4/2020), perusahaan management Fujiwara baru saja menginformasikan kabar kematian ini melalui situs resmi mereka.

Dikatakan, Fujiwara sempat memutuskan untuk hiatus sejak Agustus 2016 hingga Juni 2017. Selama hampir 10 bulan, sang aktor menjalani perawatan guna menyembuhkan penyakit kanker.


Crayon Shinchan. (cartoonsimages.com)
Crayon Shinchan. (cartoonsimages.com)

Nama Keiji Fujiwara mungkin terdengar asing bagi Anda. Namun karyanya cukup dikenal, terlebih mereka yang lahir di era 90-an.

Ingatkah pada serial anime Crayon Shinchan? Ya, Keiji Fujiwara ambil bagian dalam acara kartun legendaris itu dengan menyuarakan karakter Shinnosuke Hiroshi Nohara, alias ayah Shinchan.

Bukan hanya itu, Fujiwara yang telah berkarier selama 30 tahun itu juga menjadi dubber Reno dalam Final Fantasy. Anime lain yang juga menggunakan suaranya antara lain Fullmetal Alchemist, Gundam 00, Hunter X Hunter, dan men-dubbing Tony Stark untuk tayangan Marvel di Jepang.

Pihak keluarga mengadakan upacara pemakaman secara tertutup untuk sang aktor. Penggemar pun membanjiri ucapan duka melalui media sosial.

"Leorio, Presiden di hati kami. RIP Keiji Fujiwara," tulis akun @littlecherry.

"Terima kasih Fujiwara, istirahatlah dengan tenang," sahut akun @bell_c3cil.

Bahkan di Jepang, nama Keiji Fujiwara menduduki 25 Trending Topic Twitter dengan sederet karya yang telah dihasilkannya.

(Rena Pangesti)

Load more