Minggu, 31 Mei 2020

5 Seleb Bollywood Lawan Corona, Kantor Shah Rukh Khan Jadi Tempat Karantina

Dari sumbang makanan sampai ubah kantor jadi tempat karantina, kepoin kepedulian seleb Bollywood pada sesama.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
cloud_download Baca offline
Shah Rukh Khan dan Amitabh Bachchan (Instagram/@iamsrk)
Shah Rukh Khan dan Amitabh Bachchan (Instagram/@iamsrk)

Matamata.com - Seleb Bollywood tak tinggal diam dengan wabah virus corona yang membuat perekonomian kocar-kacir. Terutama untuk pekerja upah harian yang kondisi ekonominya memburuk sejak India Lockdown.

Setelah menyumbang ke berbagai organisasi termasuk PM Cares Fund, Shah Rukh Khan kini memberikan kantornya untuk melawan pandemi virus corona. Kantor pribadi Shah Rukh Khan dan Gauri Khan setinggi 4 lantai, yang bukan Red Chillies Entertainment, sekarang akan menjadi fasilitas karantina pasien corona.

Shah Rukh Khan (Instagram/@iamsrk)
Shah Rukh Khan (Instagram/@iamsrk)

Brihanmumbai Municipal Corporation (BMC) mengkonfirmasi berita itu di Twitter. Mereka berterima kasih kepada Shah Rukh dan Gauri Khan karena membantu memperluas pusat karantina untuk anak-anak, wanita dan orang tua.

"#StrongerTogether Kami berterima kasih kepada @iamsrk & @gaurikhan karena menawarkan ruang kantor pribadi 4 lantai untuk membantu memperluas kapasitas Karantina kami dilengkapi dengan hal-hal penting untuk anak-anak, wanita & orang tua yang dikarantina. Sungguh suatu gerakan yang bijaksana & tepat waktu! #AnythingForMumbai #NaToCorona," cuit @mybmc.


Berikut 4 aksi mulia Seleb Bollywood lawan corona lainnya selain Shah Rukh Khan. Mereka memang patut jadi idola nih!

1. Amitabh Bachchan

Rumah mewah Amitabh Bachchan (Instagram/@amitabhbachchan)
Rumah mewah Amitabh Bachchan (Instagram/@amitabhbachchan)

Dilansir dari The Economic Times India, Megastar Amitabh Bachchan telah berjanji memberikan jatah bulanan untuk mendukung 100 ribu rumah tangga pekerja upah harian milik All India Film Employees Confederation di tengah pandemi virus corona.

Inisiatif ini akan didukung oleh Sony Pictures Networks India dan Kalyan Jewellers.

"Mengingat keadaan yang belum pernah terjadi sebelumnya, kami setuju dengan inisiatif yang dilakukan oleh Mr Bachchan,'WE ARE ONE' sebagaimana telah didukung oleh Sony Pictures Networks India dan Kalyan Jewellers, di mana jatah bulanan 1.00.000 rumah tangga di seluruh negeri akan didanai," sebuah pernyataan yang dirilis oleh Sony Pictures Networks pada Minggu lalu.

Namun, tidak ada informasi sampai kapan pekerja upah harian ini akan menerima jatah bulanan dari para donor.

2. Akshay Kumar

Akshay Kumar (Instagram/@akshaykumar)
Akshay Kumar (Instagram/@akshaykumar)

Akshay Kumar rela menggelontorkan uang miliaran rupiah untuk membantu Pemerintah India melawan virus Corona (Covid-19).

"Inilah waktu terpenting untuk kehidupan seluruh masyarakat. Dan kita perlu melakukan apapun dan semua yang diperlukan. Saya berjanji untuk menyumbang Rs 25 crores (Rp 50 miliar) dari tabungan saya ke @narendramodi Dana PM-CARES Ji. Mari selamatkan hidup. Jaan hai toh jahaan hai," papar Akhsay Kumar lewat akun Twitternya.

3. Hrithik Roshan

Hrithik Roshan (Instagram/@hrithikroshan)
Hrithik Roshan (Instagram/@hrithikroshan)

Setelah menyumbangkan masker N95 dan FFP3 kepada pekerja kota Mumbai selama pandemi virus corona, aktor Bollywood Hrithik Roshan kini telah bergandengan tangan dengan organisasi nirlaba Akshaya Patra untuk menyediakan makanan bagi yang membutuhkan.

Dilansir Hindustan Times, organisasi ini mengantarkan makanan buatan rumah ke rumah-rumah jompo, buruh harian, dan orang-orang yang kurang mampu di seluruh negara.

Hrithik memuji Akshaya Patra untuk upayanya di lapangan selama wabah virus corona. Hrithik berharap tidak ada seorang pun lagi di India yang kelaparan.

"Saya berharap Anda memiliki kekuatan untuk memastikan bahwa TIDAK ADA seorang pun di negara kita yang tidur dengan lapar. Anda semua adalah pahlawan super yang sebenarnya di darat," tulisnya.

4. Aamir Khan

Aamir Khan (Instagram/@_aamirkhan)
Aamir Khan (Instagram/@_aamirkhan)

Aktor Aamir Khan telah menyumbangkan jumlah yang tidak ditentukan untuk perjuangan melawan Covid-19, termasuk PM Cares Fund, Dana Bantuan Kepala Menteri Maharashtra, serta dukungan tambahan bagi para penerima upah harian film mendatangnya Laal Singh Chaddha.

Berita ini dipublikasikan sendiri oleh analis perdagangan film Taran Adarsh.

Adarsh turun ke Twitter untuk memberi tahu para penggemar bahwa aktor 3 Idiots telah benar-benar memperluas dukungannya untuk memerangi epidemi virus corona dan juga untuk mendukung para penerima upah harian yang paling terpukul akibat penguncian.

Baik banget ya para seleb Bollywood di atas.

Terkait

Load more