Jum'at, 29 Mei 2020

Aktor The Dark Knight Rises, Jay Benedict Meninggal Dunia karena Corona

Selamat jalan Jay Benedict!

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
cloud_download Baca offline
Jay Benedict (YouTube)
Jay Benedict (YouTube)

Matamata.com - Aktor The Dark Knight Rises, Jay Benedict meninggal karena virus corona. Hal ini disampaikan langsung oleh tim manajemennya di Twitter.

"Dengan sangat sedih kami mengumumkan meninggalnya klien kami yang terkasih, Jay Benedict, yang sore ini kalah dalam pertempuran dengan COVID-19. Pikiran kami bersama keluarganya," tulis akun perusahaan itu di twitter, Sabtu (4/4/2020).  

Jay Benedict meninggal dunia (Twitter/@TCGartist)
Jay Benedict meninggal dunia (Twitter/@TCGartist)

Benedict juga berakting dalam "Aliens" dan serial Inggris yang sudah lama berjalan "Emmerdale."

Rekan mainnya "Emmerdale", Vicki Michelle juga mengungkap dukacita atas kepergian sang aktor.


"Terkejut mendengar salah satu aktor kita yang paling cemerlang dan pria yang baik hati, Jay Benedict, telah meninggal. Menikah dengan teman baikku Phoebe Scholfield. Hatiku bersamanya dan keluarganya pada saat yang menyedihkan ini," cuitnya.

Jay Benedict meninggal dunia (Twitter/@vickimichelle)
Jay Benedict meninggal dunia (Twitter/@vickimichelle)

Dilansir ew.com, meskipun lahir di California, Benedict tinggal di Eropa selama lebih dari 50 tahun, di mana ia mengembangkan aksen yang nyata terlepas dari reputasinya untuk memainkan karakter Amerika yang esensial. Ini termasuk perannya yang paling dikenal luas sebagai John Kieffer, seorang perwira militer Amerika Serikat dari serial televisi Foyle's War, dan dalam seri Inggris Emmerdale di akhir 90-an.

Selain karyanya di atas panggung (termasuk memainkan berbagai peran dalam berbagai pertunjukan The Rocky Horror Show), Benedict muncul sebagai bagian kecil sebagai ayah Newt dalam film thriller Aliens tahun 1986 milik Cameron dan sebagai pemain kecil dalam sekuel trilogi Batman 2012 karya Nolan, The Dark Knight Rises.

Jay Benedict (YouTube)
Jay Benedict (YouTube)

Di sepanjang karirnya, Benedict juga melakukan pekerjaan audio pasca-produksi pada seri-seri seperti Downton Abbey, Dickensian, Call the Midwife, dan Beowulf: Return to the Shieldlands melalui perusahaan Sync or Swim-nya, dan meminjamkan suaranya ke video game, dokumenter, dan iklan di televisi dan radio.

Selain Scholfield, istrinya, Benedict meninggalkan dua putra, Freddie dan Leopold.

Selamat jalan Jay Benedict!

Load more