Rabu, 03 Juni 2020

Ogah Isolasi Diri, Evangeline Lilly Sebut Virus Corona Teori Konspirasi AS

Evangeline Lilly masih beraktivitas seperti biasa tanpa berdiam diri di rumah.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
cloud_download Baca offline
Evangeline Lilly [Shutterstock]
Evangeline Lilly [Shutterstock]

Matamata.com - Aktris Hollywood Evangeline Lilly baru-baru ini jadi perbincangan panas. Pemain film Avengers: Endgame itu dikritik pedas usai menyebut corona flu biasa dan ogah mengisolasi diri. 

Dikutip dari NME, penolakan Lilly ini terungkap saat dia unggah foto secangkir teh di pagi hari lewat akun Instagram miliknya. Dia bilang lewat caption jika dirinya baru saja mengantar anaknya ke kamp senam. Ini menjadi bukti Lilly masih beraktivitas seperti biasa tanpa berdiam diri di rumah.

Evangeline Lilly [Shutterstock]
Evangeline Lilly [Shutterstock]

"Baru saja mengantar anak-anak saya ke kamp senam. Mereka semua mencuci tangan sebelum masuk. Mereka bermain dan tertawa," tulis Lilly.

Netizen langsung menasihati Lilly agar ikuti arahan pemerintah Amerika Serikat dengan berdiam diri di rumah. Ribuan komentar menilai Lilly egois.


Evangeline Lilly (Instagram/@evangelinelillyofficial)
Evangeline Lilly (Instagram/@evangelinelillyofficial)

Lewat kolom komentar, Lilly menegaskan setiap orang punya hak akan kebebasan. Siapapun, termasuk pemerintah, kata dia, tak bisa mengendalikan individu.

"Beberapa orang menghargai hidup mereka atas kebebasan, beberapa orang menghargai kebebasan atas hidup mereka. Kita semua membuat pilihan," katanya.

"Ini mengerikan. Ayo waspada dan awasi pemimpin kita. Pastikan mereka tak menyalahgunakan momen ini untuk merampas kebebasan dan meraih lebih banyak kekuatan," ungkapnya lagi.

Evangeline Lilly [Shutterstock]
Evangeline Lilly [Shutterstock]

Dalam komentar terpisah, Lilly juga menyebut jika corona adalah teori konspirasi yang diciptakan oleh Amerika Serikat jelang pemilihan presiden.

"Ada 'sesuatu' setiap tahun pemilihan," tulis Lilly.

Virus corona atau Covid-19 memang tengah mewabah di AS. Walikota New York Bill de Blasio bahkan telah mengeluarkan perintah untuk menutup semua bioskop, tempat konser, klub malam dan teater kecil.

Tidak seperti Lilly, para bintang Hollywood ternama lain meminta para penggemar mereka untuk tinggal di rumah dan mengisolasi diri. Mereka diantaranya ada Lady Gaga, Taylor Swift dan Miley Cyrus. [Yazir Farouk]

Terkait

Load more