Rabu, 29 Januari 2020

Usai Sabet Aktor Terbaik Golden Globe 2020, Pemeran Joker Ditangkap Polisi

Ikut demo perubahan iklim, Joaquin Phoenix diamankan pihak kepolisian setempat.

Tinwarotul Fatonah | Firna Larasanti
cloud_download Baca offline
Joaquin Phoenix (Instagram/@joaquinphoenixv)
Joaquin Phoenix (Instagram/@joaquinphoenixv)

Matamata.com - Kabar mengejutkan datang dari Joaquin Phoenix, pemeran film Joker yang sukses meledak di tahun 2019.

Ini lantaran, Joaquin Phoenix dilaporkan telah ditangkap pihak berwajib saat berpartisipasi dalam demo perubahan iklim di Washington D.C.

Ada juga aktor lain seperti Martin Sheen yang ditahan dalam demo yang diorganisir oleh Jane Fonda tersebut.

Mengutip TMZ dari Daily Star, sebelumnya semua pengunjuk rasa telah diperingatkan oleh kepolisian jika akan ada penangkapan apabila para demonstran tidak segera pergi.


Pada momen ini, Joaquin mendesak agar masyarakat dapat mengikuti jejaknya sebagai vegan karena dampak yang ditimbulkan dari produksi daging dalam skala besar terhadap lingkungan.

Joaquin Phoenix (Instagram/@joanivan17)
Joaquin Phoenix (Instagram/@joanivan17)

"Kadang-kadang kita bertanya-tanya apa yang bisa kita lakukan untuk melawan perubahan iklim, dan di sana ada sesuatu yang dapat kita lakukan untuk hari ini dan besok, buatlah pilihan apa yang kamu makan," ujar Joaquin Phoenix dikutip dari Indie Wire.

Sebelum ditahan, Joaquin Phonix sendiri baru saja mengukir prestasi yang mengagumkan. Pasalnya, ia berhasil memenangkan Golden Globe 2020 untuk kategori aktor terbaik dari film Joker.

Joaquin Phoenix (Instagram/@joaquinphoenixactor)
Joaquin Phoenix (Instagram/@joaquinphoenixactor)

Padahal, beberapa hari sebelum penangkapannya, ia juga diharapkan dapat memenangkan nominasi Oscar dalam kategori aktor terbaik dari film Joker.

Banyak kritikus film percaya jika Joaquin Phoenix telah dipatok menjadi aktor favorit Oscar sejak film Joker tayang perdana di Festival Film Venesia.

Terkait

Load more