Rabu, 29 Januari 2020

5 Kontroversi Pangeran Harry dan Meghan Markle, Kini Mundur dari Kerajaan!

Mundurnya Pangeran Harry dan Meghan Markle bikin Kerajaan Inggris pusing.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
cloud_download Baca offline
Pangeran Harry dan Meghan Markle (YouTube)
Pangeran Harry dan Meghan Markle (YouTube)

Matamata.com - Pangeran Harry memutuskan mundur dari anggota senior Kerajaan Inggris membuat publik syok. Semenjak menikah dengan Meghan Markle, Pangeran Harry memang tak pernah sepi dari sensasi.

Keputusannya menikahi seorang janda berdarah Amerika hanyalah salah satu kontroversi 'pembuka' yang membuat keluarga Kerajaan Inggris pusing.

Setelah resmi menikah, pasangan ini sering mengambil keputusan yang melenceng dari tradisi kerajaan. Yuk simak 5 kontroversi Meghan Markle dan Pangeran Harry yang paling menyedot perhatian publik dilansir dari berbagai sumber.

1. Penuh drama
Sebelum menikah dengan Pangeran Harry, sosok Meghan Markle sendiri sudah penuh dengan drama. Ia dikabarkan memiliki hubungan yang tak akur dengan ayah kandung dan kakak tirinya.


Sayangnya, drama antar keluarga ini ikut terseret ketika Meghan Markle jadi anggota kerajaan. Ayahnya tak hadir di pernikahan dan kakak tirinya sibuk membuat publikasi tetang hubungan yang buruk antara dirinya dan Meghan.

Meghan  Markle dan ayahnya, Thomas Markle. (Youtube/Good Morning America)
Meghan Markle dan ayahnya, Thomas Markle. (Youtube/Good Morning America)

2. Memberi tanda tangan
Meghan Markle pernah memberikan tanda tangannya pada seorang gadis dan sekali lagi, hal itu sangat bertentangan dengan aturan kerajaan. Menurut Ratu Elizabeth II, anggota Kerajaan Inggris hanya boleh menandatangani dokumen pribadi.

Bukan tanpa alasan, tanda tangan anggota Kerajaan Inggris sangat penting dan bisa saja dipalsukan oleh orang tak bertanggung jawab untuk menandatangani dokumen negara.

3. Gaya pakaian
Tak cuma sekali Meghan Markle disorot karena gaya busananya. Sejak mengumumkan pertunangan hingga resmi menjadi anggota kerajaan, Meghan selalu tampil cantik sekaligus sering melanggar protokoler kerajaan.

Pilihan busana Meghan sering dianggap terlalu santai dan tak merepresentasikan seorang anggota kerajaan. Melansir Daily Mail, Meghan Markle pernah tertangkap kamera memasukkan tangan ke saku baju dan menurut pelatih etika Inggris, William Hanson, sikap itu tak pantas dilakukan oleh anggota kerajaan.

Pangeran Harry dan Meghan Markle hadir di premier film The Lion King. (Instagram/@sussexroyal)
Pangeran Harry dan Meghan Markle hadir di premier film The Lion King. (Instagram/@sussexroyal)

4. Membuat Pangeran Harry jauh dari keluarga
Pangeran Harry memiliki hubungan yang sangat baik dengaan Pangeran William, setidaknya sebelum ia menikah dengan Meghan Markle. Pasca menikah, Pangeran Harry terlalu banyak mengambil keputusan sepihak yang membuat anggota kerajaan lain bingung.

Beberapa waktu lalu, Pangeran Harry menggugat media Inggris dan kabarnya keputusan ini diambil tanpa diskusi dengan anggota keluarga yang lain. Pangeran Harry juga memilih keluar dari Istana Kensington dan tinggal menepi bersama keluarganya di Frogmore Cottage.

5. Mundur dari Kerajaan Inggris
Terakhir, kontroversi terbesar yang dibuat Pangeran Harry adalah keputusan sepihaknya untuk mundur dari anggota senior Kerajaan Inggris. Ratu Elizabeth II dikabarkan sangat pusing dengan keputusan ini dan menyatakan ini baru tahap diskusi dan belum final.

Pangeran Harry mengumumkan mundur dari anggota kerajaan. (Instagram/@sussexroyal)
Pangeran Harry mengumumkan mundur dari anggota kerajaan. (Instagram/@sussexroyal)

Itu dia kontroversi Pangeran Harry dan Meghan Markle! [Rima Suliastini]

Terkait

Load more