Rabu, 29 Januari 2020

Kaleidoskop: 5 Film Bollywood Terbaik Tahun 2019, Sayang Dilewatkan!

Jangan sampai lewatkan 5 film terbaik Bollywood di bawah ini, salah satunya Gully Boy.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
cloud_download Baca offline
Kaleidoskop: Film Bollywood Terbaik 2019 (MataMata.com)
Kaleidoskop: Film Bollywood Terbaik 2019 (MataMata.com)

Matamata.com - Dalam menyusun daftar akhir tahun, para kritikus sering kesulitan menjawab pertanyaan yang hampir abstrak, yakni "Bagaimana film Bollywood tahun ini?" Jawabannya tentu saja ini merupakan tahun yang mengasyikkan di Bollywood karena banyak film yang keren tahun ini.

Melihat ke belakang, beberapa tren muncul. Dan tidak ada yang meringkas suasana film lebih baik daripada kekuatan semangat patriotik yang telah menjadi bahan yang sangat diperlukan dalam sinema Hindi baru-baru ini.

Tanpa basa-basi lagi, inilah rangkuman film Bollywood terbaik 2019 dilansir dari The Indian Express dan beragam pendapat para kritikus film India.

1.Bala


Bala (Instagram/@yamigautam)
Bala (Instagram/@yamigautam)

Ayushmann Khurrana melanjutkan kemenangannya. Film ini bercerita tentang Bala (Ayushmann Khurrana), seorang pria yang mengalami kebotakan sebelum waktunya dan bagaimana ia mengatasi situasi tersebut. Film ini juga menceritakan hubungan Bala dengan dua wanita yang diperankan oleh Yami Gautam dan Bhumi Pednekar.

Bala adalah film manis yang menitikberatkan soal bagaimana bisa menerima dan mencintai diri sendiri. Banyak dibahas tentang standar kecantikan dan obsesi India terhadap gadis-gadis berkulit putih di sini. Meskipun tidak digali terlalu dalam, pembuatnya berhasil menggores permukaan yang menegaskan kalau ketampanan atau kecantikan bukanlah prioritas utama dalam sebuah hubungan.

2. Gully Boy

Gully Boy (Instagram/@aliaabhatt)
Gully Boy (Instagram/@aliaabhatt)

Gully Boy adalah film bioskop yang menyayat hati dari seorang pembuat film yang berani. Murad, diperankan Ranveer Singh, berjuang untuk menyampaikan pandangannya tentang masalah sosial dan kehidupan di Dharavi melalui rap. Hidupnya berubah drastis ketika dia bertemu dengan rapper lokal, Shrikant alias MC Sher.

Setiap karakter di sini meninggalkan kesan yang tak terhapuskan. Alia Bhatt yang berperan sebagai pacar Murad juga punya pesona tak terbantahkan.

3. War

War (Instagram/@hrithikroshan)
War (Instagram/@hrithikroshan)

Kapan kamu terakhir kali bersenang-senang di bioskop? War jelas pemantik yang sempurna. Seorang prajurit India ditugaskan untuk melenyapkan mantan mentornya dan dia harus menjaga akalnya jika dia ingin berhasil dalam misinya. Ketika kedua pria itu bertabrakan, itu menghasilkan rentetan pertempuran dan peluru.

Perpaduan Hrithik Roshan yang seksi dan Tiger Shroff yang macho, sutradara Siddharth Anand jelas sangat cerdas membuat penonton kepanasan.

4. Section 375

Section 375 (Instagram/@meerachopra)
Section 375 (Instagram/@meerachopra)

Section 375 berkisah tentang seorang pembuat film yang diadili ketika seorang asisten kostum di filmnya menuduhnya melakukan pemerkosaan. Sama seperti War, Section 375 juga mengadu mentor terhadap murid, kali ini terjadi di ruang sidang.

Bersamaan dengan gerakan Me Too yang kontroversial, Section 375 jelas merupakan sebuah gebrakan. Seperti yang dikatakan oleh Saluja yang diperankan Akshaye Khanna, "Keadilan itu abstrak. Hukum adalah sebuah fakta."

5. Uri: The Surgical Strike

 Uri: The Surgical Strike (Instagram/@yamigautam)
Uri: The Surgical Strike (Instagram/@yamigautam)

Aktor Bollywood Vicky Kaushal, sebagai seorang perwira tentara India yang gagah berani, sempurna dalam drama perang Uri: The Surgical Strike. Menampilkan perpaduan antara pengekangan dan kemarahan, Kaushal - yang memenangkan Penghargaan Nasional untuk peran ini - berada dalam performa terbaik dalam film yang menggambarkan operasi rahasia yang dilakukan oleh tentara India pada September 2016.

Ini adalah film thriller spionase yang semangat patriotismenya membuat berdebar-debar. Filmnya sukses menghadirkan pendekatan klinis yang menyegarkan dalam cara para pria berseragam menghadapi musuh bersama mereka.

Terkait

Load more