Minggu, 19 Januari 2020

5 Kontroversi Seleb Bollywood Bikin Gagal Paham, Shah Rukh Khan Teroris!

Masa sih Shah Rukh Khan sampai 3 kali lho disangka teroris dan ditahan di bandara Amerika.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
cloud_download Baca offline
Shah Rukh Khan (Instagram/@iamsrk)
Shah Rukh Khan (Instagram/@iamsrk)

Matamata.com - Seleb Bollywood juga tak lepas dari kontroversi. Seiring dengan kesuksesan mereka, Shah Rukh Khan dan beberapa seleb Bollywood ternama di bawah ini diuji dengan kabar tak mengenakkan.

Namun, ada juga kontroversi yang aneh tapi nyata nih sampai-sampai bikin gagal paham. Banyak penggemar heran alih-alih syok kenapa seleb Bollywood kesayangannya sampai terseret kontroversi seperti itu.

Yuk intip kontroversi seleb Bollywood bikin gagal paham dilansir dari berbagai sumber berikut ini:

1. Shah Rukh Khan


Shah Rukh Khan (Instagram/@iamsrk)
Shah Rukh Khan (Instagram/@iamsrk)

Percaya atau tidak, seorang bintang besar seperti Shah Rukh Khan ternyata pernah beberapa kali ditahan di bandara saat hendak memasuki A.S. Dia pertama kali ditahan di bandara Newark di AS pada 2009, lalu di White Plains pada 2012 dan lagi di LA pada 2016.

Shah Rukh Khan adalah salah satu bintang film terbesar di dunia, bukan penjahat atau teroris tetapi namanya rupanya memicu lonceng alarm imigrasi AS berbunyi. Tak pelak lagi ini membuatnya tertahan untuk diberondong pertanyaan ketika dia mencoba memasuki negara itu.

Pada 2012, Shah Rukh Khan ditahan di bandara New York selama lebih dari dua jam oleh petugas imigrasi. Otoritas bea cukai dan perlindungan perbatasan AS telah menyatakan "sangat" meminta maaf atas penahanan Shah Rukh Khan saat itu.

Pada 2009 juga, Khan ditahan oleh pejabat imigrasi AS di Bandara Internasional Newark Liberty di New Jersey karena namanya muncul dalam daftar peringatan komputer. Dia ditanya beberapa pertanyaan tentang tujuan kunjungannya. Bagasi tangannya diperiksa. Dia bahkan tidak diizinkan menelepon selama hampir satu jam.

Kabarnya nama Shah Rukh Khan yang memicu alarm berbunyi mirip dengan nama-nama teroris. Saking seringnya ditahan kalau ke Amerika, suami Gauri Khan itu sampai berkelakar.

"Setiap kali aku mulai merasa terlalu sombong tentang diriku sendiri, aku selalu melakukan perjalanan ke Amerika. Orang-orang imigrasi menendang bintang keluar dari ketenaran," kata Khan dengan beberapa sarkasme tentang penahanannya.

2. Preity Zinta

Preity Zinta  (Instagram/@realpz)
Preity Zinta (Instagram/@realpz)

Satu-satunya kontroversi yang bukan kontroversi secara harfiah, adalah ketika Priety Zinta mengambil sikap berani terhadap Mafia India dalam kasus penangkapan produser Bharat Shah. Preity adalah satu-satunya yang mendukung pernyataan Bharat, sementara yang lain seperti Shahrukh Khan, dan Salman Khan menarik diri dari pernyataan asli mereka.

Preity menerima 'Godfrey's Mind of Steel Award' untuk tindakan yang belum pernah terjadi sebelumnya melawan 'Mumbai D-Gang'.

Dapat penghargaan karena melawan mafia? Ada-ada saja nih!

3. Akshay Kumar

Akshay Kumar (Instagram)
Akshay Kumar (Instagram)

Akshay Kumar juga pernah menjadi bagian dari kontroversi besar di peragaan busana. Akshay sedang berjalan di tanjakan di Lakme Fashion Show dan selama berjalan dia mendatangi istrinya, Twinkle Khanna yang duduk di lorong pertama penonton.

Yang bikin terheran-heran, Akshay meminta istrinya untuk membuka kancing celana jinsnya di depan publik. Setelah tindakan ini, pasangan itu terkena kasus pencabulan oleh Pengadilan Tinggi Bombay. Ya ampun!

4. Katrina Kaif

Katrina Kaif (Instagram/@katrinakaif)
Katrina Kaif (Instagram/@katrinakaif)

Tahukah kamu kalau Katrina Kaif hampir bernama Katrina Kazi? Produser film Boom, Ayesha Shroff sendiri yang menceritakan peristiwa itu lho.

"Paspornya mengatakan bahwa nama keluarganya adalah Turquotte. Kami menciptakan identitas untuknya. Dia adalah gadis Inggris yang sangat muda dan kami memberinya ayah Kashmir dan berpikir untuk memanggilnya Katrina Kazi. Kami pikir kami akan memberinya semacam keturunan India, untuk terhubung dengan audiens. Masa itu berbeda, sekarang orang lebih menerima.

"Tapi kemudian kami berpikir bahwa Kazi terdengar agak ... religius? Kami akan memperkenalkannya kepada pers dan pada saat itu, Mohammad Kaif berada di puncak, dan kami berkata, Katrina Kaif terdengar sangat hebat. Padahal dalam brosur pers namanya adalah Katrina Kazi. Jadi kami mengatakan, "Oh, itu kesalahan pencetakan," kata Ayesha Shroff dilansir natcour.com.

Alamak, jadi nama Katrina Kaif diganti saat-saat terakhir nih.

5. Aishwarya Rai

Aishwarya Rai (YouTube)
Aishwarya Rai (YouTube)

Tidak ada kontroversi paling nggak adil seperti yang dialami Aishwarya Rai saat itu. Ash dikritik gara-gara berat badan.

Ash memang menjauhkan diri dari pusat perhatian selama kehamilannya. Usai melahirkan, sang aktris pun mulai muncul dalam acara-acara promosi.

Saat itu ia dikritik oleh media karena kelebihan berat badan. Namun, Ash nggak baperan dan kembali menjadi langsing di film 'Ae Dil Hai Mushkil'.

Banyak penggemar nggak paham kenapa Ash mesti dibully padahal wajar wanita habis melahirkan tampil lebih berisi.

Bagaimana menurutmu?

Terkait

Load more