Sabtu, 14 Desember 2019

Jarang Terekspos, 5 Publik Figur yang Ternyata Anak Adopsi

Biasa menyoroti prestasinya, kamu tahu nggak kalau John Lennon ternyata anak adopsi?

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
John Lennon (Shutterstock)
John Lennon (Shutterstock)

Matamata.com - Pria terkenal seperti John Lennon dan Steve Jobs selalu disorot soal kisah suksesnya. Tak banyak yang tahu jika mereka adalah anak adopsi yang dibesarkan orangtua angkat.

Ya, mereka tak dirawat oleh orangtua kandung karena berbagai alasan, salah satunya karena ditinggal di panti asuhan seperti yang dirasakan John Lennon.

Melansir berbagai sumber, tak cuma dua nama populer itu yang dibesarkan sebagai anak adopsi. Masih ada beberapa nama lain yang bikin kamu nggak kalah kaget. Yuk simak siapa saja mereka.

1. Steve Jobs
Siapa yang menyangka jika Steve Jobs bukanlah anak kandung dari keluarga Jobs yang sebenarnya. ia diadopsi ketika masih kecil karena ayah dan ibunya masih terlalu muda untuk mengurus seorang bayi.


Dilansir dari Fashion Times, Steve sebenarnya anak dari seorang profesor universitas Suriah yang jatuh cinta dengan seorang siswi dan melahirkan bayi diluar pernikahan.

Pendiri Apple, Steve Jobs. (Shutterstock)
Pendiri Apple, Steve Jobs. (Shutterstock)

2. Nelson Mandela
Penerima nobel Perdamaian sekaligus Presiden Afrika Selatan ini juga memiliki masa lalu yang yang meyedihkan. Ia kehilangan ayahnya dan saat berusia 9 tahun diadopsi oleh kepala suku Thembu dan dirawat hingga  dewasa.

Nelson Mandela (Shutterstock)
Nelson Mandela (Shutterstock)

3. John Lennon
Seperti yang sudah dijelaskan diatas, John Lennon adalah anak adopsi yang dibesarkan oleh orangtua angkat. Fashion Times menulis musisi ini diangkat anak ketika berusia 6 bulan, kala ayahnya di Selandia Baru.

Ilustrasi John Lennon [shutterstock]
Ilustrasi John Lennon [shutterstock]

4. Colin Kaepernick
Atlet football yang satu ini juga merupakan anak adopsi. Ia diangkat anak ketika masih bayi merah berusia 3 minggu. Adalah pasangan Rick dan Teresa Kaepernick yang membesarkan dan menyematkan nama belakang mereka.

 Colin Kaepernick (Instagram/@kaepernick7)
Colin Kaepernick (Instagram/@kaepernick7)

5. JC Chasez
Mantan personel NSYNC ini ternyata juga anak adopsi. JC diserahkan pada orangtua angkat yang dulu pernah merawat ibunya agar ia mendapatkan kehidupan dan pendidikan yang lebih layak.

JC Chasez. (Instagram/@jcchasezofficial)
JC Chasez. (Instagram/@jcchasezofficial)

Itu dia publik figur yang ternyata anak adopsi. [Rima Suliastini]

Terkait

Load more