Kamis, 14 November 2019

28 Tahun Menikah, Kepoin 6 Fakta Lika-liku Cinta Shah Rukh Khan dan Istri

Shah Rukh Khan dan Gauri Khan merayakan anniversary pernikahan ke-28 hari ini.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Shah Rukh Khan dan Gauri Khan (Instagram/@gaurikhan)
Shah Rukh Khan dan Gauri Khan (Instagram/@gaurikhan)

Matamata.com - Pasangan hits Bollywood, Shah Rukh Khan dan Gauri Khan menikah pada 25 Oktober 1991. Itu artinya hari ini (25/10/2019) merupakan hari ulang tahun pernikahan Shah Rukh Khan dan Gauri Khan ke-28 tahun. 

Dalam sebuah industri hiburan di mana perceraian merajalela, kisah cinta magis Shah Rukh Khan dan Gauri pasti layak diceritakan. Pernikahan mereka telah melewati banyak ujian waktu, menjadikan mereka salah satu pasangan Bollywood yang paling inspiratif dan stabil.

Shah Rukh Khan dan Gauri Khan from Instagram @gaurikhan
Shah Rukh Khan dan Gauri Khan. (Instagram/@gaurikhan)

Ini dia 6 fakta perjalanan cinta Shah Rukh Khan dan Gauri Khan dilansir dari Bollywoodshaadis.com

1. Jatuh Cinta di Ultah Teman


Shah Rukh Khan naksir Gauri Khan untuk pertama kalinya di pesta ulang tahun teman pada tahun 1984 ketika dia baru berusia 18 tahun. Shah Rukh Khan melihat Gauri Khan menari dengan anak lelaki lain, dan karena doi pemalu, dia tidak bisa memintanya untuk berdansa.

Ketika akhirnya dia mengumpulkan keberanian untuk mengajak Gauri berdansa, Gauri yang tidak tertarik, menolaknya dengan mengatakan bahwa dia sedang menunggu pacarnya. Mimpi cinta Shah Rukh hancur pada saat itu.

Padahal Gauri Khan tidak punya pacar. Saat itu Gauri Khan bersama kakaknya. Saat akhirnya tahu kenyataan ini, Shah Rukh Khan mengatakan pada Gauri untuk menjadikannya 'kakak'-nya juga.

Inilah bagaimana hubungan mereka yang indah dimulai.

Shah Rukh Khan dan Gauri Khan (Instagram/@gaurikhan)
Shah Rukh Khan dan Gauri Khan (Instagram/@gaurikhan)

2. Hubungan yang Posesif

Gauri jatuh cinta dengan kecerdasan, keyakinan dan gaya Shah Rukh Khan dan keduanya mulai berkencan. Tapi hubungan asmara mereka tidak berjalan mulus karena pada dasarnya Shah Rukh Khan sangat posesif.

Shah Rukh Khan tidak suka Gauri menggerai rambutnya, apalagi berbicara dengan anak laki-laki lain. Saat itulah Gauri menyadari bahwa dia membutuhkan istirahat dari hubungan ini. Sehari setelah dia merayakan ulang tahunnya di tempat Shah Rukh Khan (lengkap dengan bunga, hadiah dan kue), Gauri pergi ke Mumbai bersama teman-temannya tanpa memberitahu Shah Rukh Khan.

Shah Rukh Khan sekeluarga liburan di Maldives (nstagram/@iamsrk)
Shah Rukh Khan sekeluarga liburan di Maldives (nstagram/@iamsrk)

3. Proses Lamaran di Pantai

Pada saat inilah Shah Rukh menyadari cintanya pada Gauri. Shah Rukh, yang sangat dekat dengan ibunya, menceritakan apa yang terjadi. Ibunya tidak hanya menyuruh Shah Rukh Khan untuk mengejar cintanya, tetapi juga memberinya uang untuk membantunya.

Shah Rukh Khan ingat bahwa dia dan teman-temannya menggeledah seluruh kota, tetapi tidak berhasil menemukan Gauri. Setelah panik mencari, Shah Rukh Khan akhirnya menemukan Gauri Khan di pantai. Mereka berdua saling menatap satu sama lain dan menangis sambil saling berpelukan. Saat itu mereka menyadari bahwa mereka berdua tidak bisa hidup tanpa satu sama lain dan memutuskan untuk menikah.

Ini adalah saat drama yang sebenarnya dimulai.

Shah Rukh Khan dan Gauri Khan (Instagram/@iamsrk)
Shah Rukh Khan dan Gauri Khan (Instagram/@iamsrk)

4. Perbedaan Agama

Ketika akhirnya Shah Rukh Khan dan Gauri mulai menerima perasaan satu sama lain, mereka akhirnya mulai menyadari kendala terbesar hubungan mereka yakni latar belakang agama mereka yang berbeda. Gauri berasal dari keluarga Hindu Brahmana. Ayahnya adalah seorang vegetarian murni, dan bahkan memiliki sebuah kuil di dalam rumah.

Sementara itu, Shah Rukh Khan adalah seorang Muslim. Sudah jelas bahwa orangtuanya tidak menyetujui hubungan mereka. Bagaimanapun, agama memang memainkan peran penting dalam pernikahan di India.

Terlepas dari agama, orangtua Gauri juga menganggap Shah Rukh Khan belum mapan. Gauri sendiri masih muda dan tidak dewasa untuk mengambil keputusan besar.

Shah Rukh Khan dan Gauri Khan (Instagram/@gaurikhan)
Shah Rukh Khan dan Gauri Khan (Instagram/@gaurikhan)

5. Akhirnya Menikah

Dalam sebuah wawancara, Gauri menceritakan tentang reaksi orangtuanya saat itu.

''Ya, orangtua saya menentang karena kami masih sangat muda untuk mengambil keputusan untuk menikah. Apalagi dengan seseorang yang baru akan jadi aktor dan juga dari agama yang berbeda.''

Pasangan ini melalui banyak perjuangan untuk bersama. Shah Rukh Khan bahkan sampai pacaran diam-diam selama lima tahun dengan Gauri dan mengubah namanya supaya mirip lelaki Hindu untuk mengesankan orangtua Gauri.

Mereka melakukan semua yang mereka bisa untuk meyakinkan orang tua Gauri tentang cinta dan keseriusan mereka. Shah Rukh Khan akhirnya bisa mendapatkan restu orangtua Gauri. Mereka menikah pada 25 Oktober 1991. Itu adalah upacara pernikahan Hindu.

Dalam sebuah wawancara, King Khan berkata, ''Aku tidak tahu apakah aku gila, tapi aku sangat intens tentang cintaku pada Gauri. Dia adalah bagian dari diriku.''

Sementara Gauri mengatakan, ''Dia adalah orang pertama yang kutemui dan kukencani. Dia adalah satu-satunya lelaki untukku.''

Shah Rukh Khan dan Gauri Khan (Instagram/@gaurikhan)
Shah Rukh Khan dan Gauri Khan (Instagram/@gaurikhan)

6. Punya Tiga Buah Hati

Bahkan setelah 28 tahun menikah, Shah Rukh Khan dan Gauri Khan tampaknya masih saling mencintai satu sama lain. Mereka adalah orang tua yang bangga akan tiga anak yang manis - Aryan, Suhana, dan AbRam.

Baik Shah Rukh dan Gauri menghormati agama satu sama lain dan mengikuti keduanya di rumah. Cinta, komitmen, kepercayaan, dan kesetiaan mereka satu sama lain adalah contoh bagi semua pasangan di industri hiburan.

Shah Rukh Khan percaya bahwa baginya hanya ada satu gadis dan itu adalah Gauri. Shah Rukh Khan selalu takjub dengan cara Gauri Khan menangani keluarga mereka, rumah produksi dan pekerjaannya sebagai desainer interior.

Shah Rukh Khan percaya bahwa Gauri Khan adalah wanita yang lengkap dalam segala hal. So sweet.

Shah Rukh Khan dan keluarga (Instagram/@gaurikhan)
Shah Rukh Khan dan keluarga (Instagram/@gaurikhan)

Happy anniversary Shah Rukh Khan dan Gauri Khan.

Terkait

Load more