Sabtu, 16 November 2019

Posting Foto Pakai Hijab, Kylie Jenner Malah Dihujat!

Gaya pemotretan Kylie Jenner kembali curi perhatian.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Kylie Jenner (Shutterstock)
Kylie Jenner (Shutterstock)

Matamata.com - Kylie Jenner kembali menjadi perbincangan panas publik. Belum reda berita tentang kandasnya hubungan asmaranya dengan Travis Scott, kini Kylie Jenner diberitakan tentang konten foto yang diunggah di Instagram pribadinya.

Dilansir dari laman The Daily Dot, Kylie Jenner mengunggah sebuah foto. Dalam foto tersebut. terlihat ia seperti mengenakan hijab warna hitam untuk menutupi kepalanya.

Kylie Jenner mengunggah foto itu, hanya memberikan keterangan hastag "#CR15" yang mengartikan issue ke-15 dari majalah CR Fashion.

Banyak netizen yang tidak suka melihat foto tersebut dan memperdebatkan bahwa hijab bukanlah sebuah bentuk dari sebuah fashion.


Namun, keluarga Kylie Jenner yang terkenal dengan sejarahnya dalam menyalahgunakan nilai budaya lain tersebut tidak melihat nilai dari budaya hijab itu sendiri.

Kylie Jenner pemotretan dengan mengenakan hijab. (Instagram/@kyliejenner)
Kylie Jenner pemotretan dengan mengenakan hijab. (Instagram/@kyliejenner)

"Hijab bukanlah sebuah bentuk dari fashion. Ini bukanlah merupakan sesuatu yang kamu gunakan agar terlihat unik atau apapun yang kamu pikir kamu lakukan. Ini bukan hanya mengecewakan akan bagaimana bermasalahnya dirimu namun ini juga terlihat jelek @KylieJenner," kritik seorang netizen.

Hijab yang dikenakan oleh Kylie Jenner memang terlihat menunjukan rambut yang berlebih dan sulit untuk dapat dianggap sebagai gaya hijab tradisional.

Kylie Jenner. (Instagram/@kyliejenner)
Kylie Jenner. (Instagram/@kyliejenner)

Dalam agama Islam, banyak perempuan yang menutupi rambut mereka dengan keseluruhan, tapi ada juga yang mengenakan hijab dengan sedikit rambut yang terlihat guna menaati agama yang mereka anut.

Beberapa netizen juga mengomentari dengan membela bahwa selendang yang dikenakan di atas kepala bukan selalu berarti sebagai hijab.

"Mengapa sebuah selendang yang dikenakan di kepala secara otomatis dianggap bersangkutan dengan Muslim dan menganggap selendang itu sebagai hijab," bela salah satu netizen.

Kylie Jenner. (Instagram/@kyliejenner)
Kylie Jenner. (Instagram/@kyliejenner)

"Selendang yang diletakkan di atas kepala sudah ada sejak dulu kala sebelum Muslim menggunakannya, dan banyak perempuan yang telah mengenakan selendang di kepala mereka sebagai kepentingan fashion. Semua orang terlalu cepat geram," lanjutnya.

Bagaimana menurut kamu tentang selendang Kylie Jenner yang dikira banyak netizen adalah hijab dalam sesi pemotretan tersebut?

Terkait

Load more