Senin, 09 Desember 2019

6 Seleb Hollywood Ini Alami Mom Shaming, Responsnya Menohok!

Nggak cuma di Indonesia, seleb mom sekelas Kim Kardashian juga nggak lepas dari bully-an.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Kim Kardashian. (Instagram/@kimkardashian)
Kim Kardashian. (Instagram/@kimkardashian)

Matamata.com - Tidak cuma di Indonesia, pola asuh anak banjir kritik juga dialami oleh seleb Hollywood. Artis sekelas Kim Kardashian pun tak luput dari kritik dan bully, alias mom shaming.

Dilansir dari USA Today, bahkan disebutkan bahwa di tahun 2019 ini, perilaku mom shaming tampaknya semakin marak dilakukan. Studi yang dilakukan CBC menunjukkan bahwa 60% ibu pernah mengalami mom shaming, termasuk para selebriti Hollywood.

Siapa saja? Yuk kepoin sama-sama!

1. Amy Schumer


Amy Schumer kembali bekerja setelah 2 minggu melahirkan. (Instagram/@amyschumer)
Amy Schumer kembali bekerja setelah 2 minggu melahirkan. (Instagram/@amyschumer)

Di Instagram, komedian Amy Schumer memposting foto dirinya kembali ke panggung setelah dua minggu melahirkan anak pertamanya. Sontak, netizen mempertanyakan mengapa dia kembali bekerja begitu cepat.

"Ya ampun, Amy. Biarkan jahitannya sembuh dulu," tulis seorang netizen.

Yang lain menambahkan, "Sepertinya aku masih bisa mencium plasenta kamu."

Reaksi Amy? Ia cuma menulis, "I’ve always wanted to be mom-shamed!"

2. Chrissy Teigen

Chrissy Teigen menyusui anaknya dari botol dot. (Instagram/@johnlegend)
Chrissy Teigen menyusui anaknya dari botol dot. (Instagram/@johnlegend)

Ketika suami Chrissy Teigen, John Legend, memposting foto sang istri tengah menyusui anak bungsu mereka, Miles, menggunakan botol dot di belakang panggung "The Voice", mom shaming pun dimulai. Para ibu pemalu keluar dengan kekuatan penuh.

Seseorang bertanya, "Kamu sudah tidak menyusui?"

Jawaban Chrissy Teigen, "John tidak pernah menyusui Miles." Cerdas!

3. Beyonce

Jay Z dan Beyonce (Shutterstock)
Jay Z dan Beyonce (Shutterstock)

Beyonce pernah membagikan foto dirinya sedang minum wine tak lama setelah ia melahirkan anak kembarnya. Dan orang-orang mulai bertanya-tanya, apakah dia sedang menyusui atau tidak, dan mengkritiknya karena dia minum alkohol.

Menghindari alkohol saat menyusui memang dianjurkan, tapi alkohol dalam jumlah sedang (satu gelas sehari) tidak berbahaya bagi bayi, begitu sebut Centers for Disease Control and Prevention. Jika seorang ibu khawatir dengan kandungan ASI-nya, dia dapat memilih untuk mengeluarkan ASI dan membuangnya.

4. Kim Kardashian

Kim Kardashian dan Kanye West (Shutterstock)
Kim Kardashian dan Kanye West (Shutterstock)

Kim Kardashian cukup sering mengalami mom shaming. Mulai dari ketika ia terlihat pergi ke bioskop tak lama setelah melahirkan putranya Saint, dan ketika ia meluruskan rambut putrinya.

Ada juga momen ketika ia membiarkan putri tertuanya, North West, memakai lipstik merah saat foto keluarga di hari Natal, yang disebut-sebut sebagai sebuah pelanggaran oleh para ibu-ibu pem-bully.

Beberapa mengatakan bahwa North terlalu muda untuk berdandan, dan lipstik merah itu terlalu dewasa baginya.

5. Megan Fox

Megan Fox. (Instagram/@meganfox)
Megan Fox. (Instagram/@meganfox)

Megan Fox membagikan foto kedua anaknya yang tertua, Bodhi dan Noahh, saat di pantai. Banyak orang langsung terpaku pada rambut kedua anak itu yang panjang tergerai.

Netizen mengatakan bahwa Megan harus membiarkan anak laki-lakinya menjadi lelaki dan berhenti berusaha memaksa mereka untuk menjadi perempuan.

"Jika kamu sangat menginginkan seorang anak perempuan, mengapa tidak mencoba mengadopsi atau memiliki lebih banyak anak. Biarkan anak laki-laki kamu menjadi anak laki-laki," tulis seorang kritikus.

6. Hilary Duff

Hilary Duff. (Instagram/@hilaryduff)
Hilary Duff. (Instagram/@hilaryduff)

Hilary Duff membagikan foto dirinya dan putranya di Disneyland, tempat paling bahagia di muka bumi. Apa yang mungkin bisa dikritik?

Beberapa orang mempermasalahkan fakta bahwa Duff mencium bibir putranya.

"Bagi siapa pun yang berkomentar bahwa ciuman di bibir dengan anak saya yang berusia empat tahun adalah 'tidak pantas', silakan berhenti mengikuti," jawabnya dalam kolom komentar. [Vania Rossa]

Terkait

Load more