Rabu, 16 Oktober 2019

Ogah Disebut Pria atau Wanita, Sam Smith Klaim Gender Terbarunya

Apa yang dipilih Sam Smith?

Linda Rahmadanti | Firna Larasanti
Sam Smith (Instagram/@samsmith)
Sam Smith (Instagram/@samsmith)

Matamata.com - Belakangan ini pelantun lagu Stay With Me yakni Sam Smith tengah menghebohkan netizen jagat maya. Pasalnya, lewat akun Instagramnya, Sam Smith selama ini mengaku bingung dengan gender-nya.

"Hari ini adalah hari yang sangat ditunggu. Saya memutuskan akan mengganti nama panggilan menjadi mereka. Sepanjang hidup, saya mengalami pergolakan batin dengan gender, siapa saya di dalam maupun di luar," kata Sam Smith.

Lebih lanjut, Sam Smith juga mengaku jika ia merasa sangat senang dan dispesialkan karena banyak orang yang mendukungnya untuk menentukan keputusan ini walaupun sebenarnya ia sangat gugup.

"Saya mengerti di sana akan ada beberapa kesalahan dan kesalahpahaman tetapi saya akan meminta kalian untuk mencobanya. Saya berharap kalian dapat melihatku seperti saya melihat diri saya sendiri sekarang," pungkas Sam Smith.


Sam Smith (Instagram/@samsmith)
Sam Smith (Instagram/@samsmith)

Tak hanya itu, Sam Smith juga membuat kesimpulan, jika kini ia berada dalam kelompok non-binary: bukan pria ataupun wanita. Sontak saja, postingan Sam Smith langsung menuai ragam reaksi netizen.

"Apakah kamu berfikir pengejaan he atau him adalah salah," komentar akun @50hadesof.clay.

"Apakah kamu tidak pernah mengambil kelas bahasa Inggris? They dan Them tertuju untuk 2 orang atau lebih," imbuh netizen @ross.jordan.

"Kamu masih seorang lelaki," jelas akun @oliver_di_salvatore.

"Entalah dunia ini akan menjadi apa," kata akun lain @ma_venuto.

Terkait

Load more