Kamis, 17 Oktober 2019

Kabar Duka! Rocker Eddie Money Tutup Usia Karena Kanker

Rocker Eddie Money meninggal dunia.

Linda Rahmadanti
Eddie Money [Rob Kim / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP]
Eddie Money [Rob Kim / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP]

Matamata.com - Kabar duka kembali datang menyapa industri hiburan. Kali ini datang dari penyanyi rock ternama era 1970-an dan 1980-an, Eddie Money. Eddie meninggal dunia akibat penyakit kanker esofagus atau kerongkongan stadium 4, Jumat (13/9/2019) waktu setempat.

"Keluarga Money dengan dukacita mengumumkan bahwa Eddie meninggal dunia secara damai (Jumat) pagi ini," tulis pernyataan dari Cindy Ronzoni, sebagai perwakilan keluarga, seperti mengutip dari CBS News.

Eddie Money memang mengalami masalah kesehatan sejak beberapa tahun terakhir. Namun baru Agustus kemarin ia diketahui mengidap kanker esofagus stadium 4.

Eddie Money merupakan penyanyi rock yang sukses dengan beberapa single hitsnya seperti "Two Tickets to Paradise" dan "Take Me Home Tonight," yang membuat namanya melambung. Pada 1978, Eddie mendapat penghargaan Grammy sebagai vokalis rock terbaik berkat single "Take Me Home Tonight."


Namun seiring kesuksesannya, Eddie Money bermasalah dengan alkohol. Ia sempat mengalami kecelakaan serius pada 1980, karena pengaruh alkohol dan membuatnya mengalami kerusakan saraf yang cukup serius pada kakinya. Pada 2001, Eddie serius untuk berhenti dari kecanduan alkohol dengan mengikuti program rehabilitasi.

Meski seorang rockers, Eddie Money dikenal sebagai pria yang sayang keluarga. Buktinya, pernikahanya dengan Laurie Harris bertahan hingga usia 30 tahun. Dari pernikahan itu, mereka dikaruniai lima anak: Zachary, Jessica, Joseph, Desmond, dan Julian.

Terkait

Load more