Kamis, 22 Agustus 2019

Perang di Medsos, Taylor Swift dan Justin Bieber Kenapa nih?

Ada apa nih dengan Justin Bieber dan Taylor Swift?

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Taylor Swift (Shutterstock)
Taylor Swift (Shutterstock)

Matamata.com - Taylor Swift dan Justin Bieber menghebohkan publik baru-baru ini. Pasalnya dua penyanyi dunia itu berseteru di media sosial. 

Perseteruan tersebut bermula dari sebuah unggahan tangkapan layar yang diunggah oleh Justin Bieber di Instagram pribadinya. Tangkapan layar tersebut memperlihatkan Justin Bieber sedang melakukan panggilan video dengan Scooter Braun dan Kanye West.

Unggahan tersebut disertai keterangan foto yang memancing Taylor Swift untuk mengungkap semua. "Taylor swift what up," tulis Justin Bieber.

Dilansir dari laman CNN, masalah yang terlihat sepele ini berawal dari konflik di antara Taylor Swift dengan labelnya, Big Machine.


Label tersebut dibeli oleh Ithaca Holdings milik produser Scooter Braun yang kemungkinan membuat hak cipta Taylor Swift atas album-album terdahulu beralih ke tangan Scooter.

Perseteruan antara Taylor Swift dan Justin Bieber. (taylorswift.tumblr.com)
Perseteruan antara Taylor Swift dan Justin Bieber. (taylorswift.tumblr.com)

Kemudian Taylor Swift mengungkap kesedihannya melalui sebuah unggahan di Tumblr. Ia mengeluarkan kekecewaannya dengan Big Machine dan Scooter yang menurutnya hingga sekarang belum memberikan hak cipta album-album yang sudah diproduksi.

Melalui unggahan itu, Taylor Swift cerita panjang lebar tentang usahanya mendapatkan hak penuh dari karyanya. Ia juga menunjukkan sesuatu yang diduga bully-an dari Justin Bieber, Scooter, dan Kanye West kepadanya.

Sebelumnya, Kanye West merupakan klien Scooter Braun pernah bekerjasama untuk membuat lagu 'Famous' yang jadi senjata sindiran untuk beberapa publik figur, salah satunya Taylor Swift.

"Beberapa fakta seru yang kulihat hari ini: Aku baru tahu bahwa Scooter Braun membeli master lagu-laguku dan telah diumumkan ke seluruh dunia. Yang terlintas di benakku ini adalah sebuah bullying yang konstan dan manipulaitf yang kurasakan selama bertahun-tahun," tulis Taylor Swift.

"Seperti juga saat Kanye West balas dendam dengan membuat video klip porno, yang di situ aku telanjang. Kini Scooter merampas hasil karyaku, dan aku tak dapat kesempatan untuk membelinya. Karya musikku akan jatuh ke tangan orang yang tidak seharusnya," lanjutnya.

Perseteruan antara Taylor Swift dan Justin Bieber. (Instagram/@justinbieber)
Perseteruan antara Taylor Swift dan Justin Bieber. (Instagram/@justinbieber)

Merasa menjadi sosok yang memicu perseteruan ini, akhirnya Justin Bieber pun angkat suara. Ia merespons unggahan Taylor Swift tentang Scooter Braun dan dirinya.

Justin Bieber mengunggah foto lama mereka berdua. Kemudian ia meminta maaf dan mencoba mengklarifikasi apa yang sebenarnya terjadi.

"Hai Taylor, pertama aku ingin minta maaf telah mengunggah postingan menyakitkan itu di Instagram. Saat itu kupikir itu lucu, tapi kemudian aku melihatnya lagi dan aku merasa tidak sensitif. Aku harus mengakui bahwa itu memang caption yang aku tulis dan unggah," tulis Justin Bieber.

"Aku meng-capture itu tapi Scooter justru yang melarangku untuk tidak membuat kata-kata semacam itu. Scooter justru orang yang selalu positif tentangmu," lanjutnya.

"Yang pasti aku dan Scooter mencintaimu," tutupnya. Dari pernyataan itu, Justin Bieber berusaha untuk meredam dan menyelesaikan masalah yang menyeret nama Taylor Swift.

Suara.com/Kintan Sekarwangi

Terkait

Load more