cancel
Senin, 28 September 2020

Siap Nonton Konser Ed Sheeran di Jakarta? Intip 5 Fakta Uniknya!

Ed Sheeran siap guncang panggung musik Indonesia malam ini (3/5/2019).

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
cloud_download Baca offline
Ed Sheeran (Shutterstock)
Ed Sheeran (Shutterstock)

Matamata.com - Penggemar musik dunia pasti dibuat tak sabar. Pasalnya musisi Internasional Ed Sheeran siap guncang Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, hari ini (3/5/2019) lewat konser bertajuk Divide World Tour 2019

Dalam konser Ed Sheeran di Jakarta nanti, pihak PK Entertaiment sebagai pihak penyelenggara akan menyiapkan pertunjukan berkelas internasional.

"Untuk tim produksi semua akan bawa sendiri tapi untuk equipment mereka sangat support dengan apapun yang kita bisa siapkan di Indonesia, selebihnya baru akan mungkin dibawa," kata Peter Harjani, selaku Chief Executive Officer, PK Entertaiment pada Suara.com usai jumpa pers di XXI Plaza Indonesia, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (28/11/2018).


"Tapi kita sangat sangat yakin, di Indonesia bisa menggelar konser skala internasional," sambung Peter.

Bahkan kabarnya, pelantun 'Photograph' itu akan membawa peralatan manggung, seperti alat-alat musik, langsung dari Inggris. Namun, belum diketahui berapa jumlah kargo yang akan dibawa manajemen, Ed Sheeran ke Jakarta.

"Saat ini karena production ridersnya belum di lock, jadi kita belum tahu kargonya akan berapa. Tapi sebisa mungkin kita akan supply di Indonesia," sambungnya.

Sebelum nonton konsernya nanti malam, yuk intip 5 fakta unik Konser Ed Sheeran di GBK!

Langsung Cekidot!

1. Panggung Megah dengan 10 Hari Persiapan

Penyanyi Ed Sheeran bakal menggelar konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada hari ini. Ke Tanah Air, cukup banyak rombongan yang dibawa Sheeran.

"Ed Sheeran akan membawa sekitar 50 orang team inti pendukungnya ke Jakarta beserta 6 unit container berukuran 40 feet," ujar Harry Sudarma selaku Marketing Director PK Entertainment melalui siaran pers yang diterima Suara.com, Kamis (4/4/2019).

Tidak cuma itu, Harry juga mengatakan tata panggung Ed Sheeran akan didesain super megah dengan luas dimensi 24,20 meter x 17,08 meter.

"Informasi menarik lainnya untuk Anda ketahui bahwa nantinya akan diperlukan proses 10 hari kerja untuk membuat panggung yang luar biasa megah yang disiapkan untuk menghibur para penggemarnya," kata Harry.

"Panggungnya akan lengkapi dengan tata cahaya dan full LED yang spektakuler serta kapasitas tata suara sebesar 230.000 watt," ujar dia lagi.

2. Impor Perlengkapan Konser Langsung dari Luar Negeri

Pihak promotor mengungkap persiapan konser perdana Ed Sheeran di Indonesia sudah rampung. Panggungnya pun sudah berdiri di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

Peter Hardjani selaku CEO PK Entertaiment mengaku sampai mendatangkan 11 kontainer dari luar negeri untuk membuat panggung megah Ed Sheeran. 

Panggung konser Ed Sheeran di GBK, Jakarta. [Sumarni/Suara.com]
Panggung konser Ed Sheeran di GBK, Jakarta. [Sumarni/Suara.com]

"Skala produksi untuk panggung Ed Sheeran sendiri kita sudah mendatangkan 11 kontainer itu dibawa langsung dari luar negeri buat Ed Sheeran. Karena memang ada beberapa barang yang kita nggak bisa profit di Indonesia," terang Peter Hardjani dalam jumpa pers di GBK, Jakarta Pusat, Senin (29/4/2019).

Bukan cuma itu, pihak promotor juga menyiapkan sound system dari Mancanegara. 

"Jadi kita ambil di luar. Itu buat panggung dan tambahan sound system karena untuk skala GBK yang kita punya itu nggak cukup sound system. Total 11 kontainer yang promotor bawa," sambung Peter Hardjani. 

Itu pun belum termasuk barang bawaan dari Ed Sheeran. Pelantun "Perfect" itu membawa dua kontainer khusus. 

"Dari Ed Sheeran ada tambahan dua kontainer. Terus kru yang dibawa Ed Sheeran sekitar 50 orang. Spesialnya Indonesia itu menjadi negara penutup," ucap Peter Hardjani. 

3. Ed Sheeran Bawa Koki Pribadi

Ed Sheeran (teddysphotos/instagram)
Ed Sheeran (teddysphotos/instagram)

 

Pihak promotor menyediakan dapur khusus buat Ed Sheeran. Dapur itu diletakkan di dalam Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Maklum, Ed Sheeran akan membawa koki pribadi. Karenanya, promotor juga menyiapkan dua asisten koki dari Indonesia untuk mendampingi koki pribadi Ed Sheeran.

"Kita masih finalisasi soal main course-nya. Dia akan bawa personal chef, chef akan standby tapi kita akan sediakan kitchen khusus untuk chef-nya kita siapkan juga dua asisten buat chef-nya," ujar Peter Harjani selaku CEO promotor PK Entertaiment, dalam jumpa pers di SUGBK, Jakarta Pusat, Senin (29/4/2019).

Sekadar informasi, Ed Sheeran hanya menyantap makanan seafood. Tak heran kalau Peter Harjani menghadirkan berbagai bahan baku makanan untuk pelantun "Photograph" tersebut.

"Kita juga bantu buat beli bahan makanannya, in case, apapun yang kita siapkan dia nggak mau makan, kita sudah ready makanan lainnya," ucap Peter Harjani.

4. Persiapan Jas Hujan Untuk Konser Ed Sheeran

Pihak promotor konser Ed Sheeran di Indonesia rupanya menyediakan jas hujan untuk kategori tertentu. Mereka khawatir konser yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta itu diguyur hujan deras.

"Kita harapkan semuanya membawa jas hujan. Para penonton bawa jas hujan. Tapi untuk kategori 1 dan 3 kita berikan fasilitas jas hujan gratis di kursi mereka masing-masing. Kenapa? karena posisi mereka menonton benar-benar tanpa atap," ujar Peter Harjani selaku CEO promotor PK Entertaiment dalam jumpa pers di GBK, Jakarta Pusat, Senin (29/4/2019).

Hanya, Peter Harjani memastikan konser Ed Sheeran tidak akan dibatalkan meskipun cuaca tidak memungkinkan.

"Kalau alam cuaca kita nggak tahu dan manusia nggak bisa apa apa. Tapi di Hong Kong batal karena dia hujan badai. Hong Kong dengan kita cuacanya beda. Di indonesia belum pernah begitu," sambungnya lagi.

Yang pasti dia berharap pertunjukkan pelantun 'Perfect' itu bisa berlangsung dengan lancar.

"Kondisi cuaca kita tidak bisa memprediksi semoga semua lancar, kita akan setiap saat mendapatkan notifikasi kondisi cuaca. Kita review sampai tanggal 3 potensi hujan dan petirnya gimana. Kita akan antisipasi dan semua diharapkan bawa rain coat," ucap Peter Harjani.

Ed Sheeran di penghargaan Brit Awards 2018 (teddysphotos/instagram)
Ed Sheeran di penghargaan Brit Awards 2018 (teddysphotos/instagram)

 

5. Promotor Siapkan Es Campur dan Kue Lapis

Uniknya selama berada di Jakarta, promotor bakal menyiapkan makanan dan minuman khas Indonesia. Beberapa diantaranya adalah es campur dan kue lapis.

"Dia juga mau coba makanan Indonesia. Jadi kita masih dalam tahap finalisasi makanannya," kata Peter Harjani selaku CEO promotor PK Entertaiment dalam jumpa pers di GBK, Jakarta Pusat, Senin (29/4/2019).

"Tapi kita sudah list jenis-jenis es dan dessert. Nanti ada es campur, es sirsak sama lapis Surabaya yang akan disediakan pihak promotor," ujarnya lagi.

Untuk menu utama, Sheeran hanya mau santap olahan makanan laut atau seafood. Malah, dalam lawatannya ke Jakarta nanti, dia turut boyong koki pribadi.

"Iya Ed Sheeran hanya makan seafood," kata Peter Harjani.

Ed Sheeran (Shutterstock)
Ed Sheeran (Shutterstock)

 

Aksi Ed Sheeran nanti merupakan yang pertama di Tanah Air. Dalam konser nanti, Sheeran akan membawakan sebanyak 18 lagu selama satu setengah jam penuh. Untuk harga tiketnya sendiri dibanderol dari Rp 550 ribu sampai Rp 2,6 juta.

Selain itu, band asal Jepang ONE OK ROCK juga turut memeriahkan konser bertajuk Ed Sheeran – Divide World Tour Jakarta 2019 itu sebagai opening act. 

Suara.com/Sumarni

Terkait

Load more