Selasa, 19 November 2019

Bukan Asli India, 5 Aktris Cantik Bollywood Ini Gagal Nyoblos

Si cantik Katrina Kaif lahir di Hong Kong dari ayah dan ibu keturunan Inggris.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Katrina Kaif. (Instagram/@katrinakaif)
Katrina Kaif. (Instagram/@katrinakaif)

Matamata.com - Banyak lho seleb Bollywood yang memegang kewarganegaraan asing karena mereka lahir di negara lain selain India, atau secara sukarela memilih jadi warga negara asing. Hal ini tentu berpengaruh pada hak pilih mereka pada Pemilu India 2019, seperti yang dirumorkan terjadi pada Deepika Padukone.

Setelah dirumorkan Deepika Padukone nggak bisa nyoblos Lok Shaba Elections 2019 karena sang aktris kelahiran Denmark, ternyata itu tidak benar. Deepika memposting foto dirinya dengan jari bertinta ungu tanda sudah menggunakan hak pilih.

Ternyata istri Ranveer Singh ini pindah ke Bengaluru bersama orang tuanya setahun setelah dia lahir dan kewarganegaraannya adalah India. Deepika meminta orang-orang untuk tidak ragu siapa dia atau dari mana asalnya, karena toh dia nyoblos.

Deepika Padukone (Instagram/@deepikapadukone)
Deepika Padukone (Instagram/@deepikapadukone)

 


Selain Deepika Padukone, 5 seleb Bollywood di bawah ini juga terancam gagal nyoblos. Berikut daftarnya menurut msn.com.

1. Alia Bhatt

Alia Bhatt (Instagram/@aliaabhatt)
Alia Bhatt (Instagram/@aliaabhatt)

 

Aktris Kalank, Alia Bhatt tidak dapat memilih dalam Pemilu Lok Sabha 2019 karena ia memegang paspor Inggris. Karena ibunya Soni Razdan berasal dari Inggris yang lahir di Birmingham, Inggris maka Alia memperoleh kewarganegaraan Inggris.

Berbicara di sebuah acara, Alia telah mengungkapkan bahwa dia sudah melewati tanggal untuk mendapatkan dokumen resmi untuk pemungutan suara, tetapi dia akan mencoba mendapatkan kartu pemungutan suaranya pada saat berikutnya dia mendapat kewarganegaraan ganda. Meski demikian, Alia Bhatt tak lupa mendorong para pemuda untuk menggunakan hak pilih karena dia merasa bahwa mereka dapat membawa perubahan.

2. Katrina Kaif

Katrina Kaif. (Instagram/@katrinakaif)
Katrina Kaif. (Instagram/@katrinakaif)

 

Lahir di Hong Kong, Katrina Kaif ternyata bukan asli India. Meski telah bekerja di India sejak tahun 2003, Katrina Kaif lahir dari ibu asal Inggris dan ayah asal Inggris keturunan Kashmir.

Katrina sendiri berkebangsaan Inggris. Berarti nggak nyoblos dong ya?

3. Jacqueline Fernandez

Jacqueline Fernandez (Instagram/@jacquelinef143)
Jacqueline Fernandez (Instagram/@jacquelinef143)


Terlahir di Bahrain dari ayah asal Sri Lanka dan ibu keturunan Malaysia, Jacqueline Fernandez memenangkan kontes Miss Universe Sri Lanka dan bahkan mewakili negaranya di AS. Dia awalnya bercita-cita untuk menjadi bintang Hollywood, tetapi sekarang lebih dikenal di Bollywood dan juga bintang di film-film Sri Lanka.

4. Nargis Fakhri

Nargis Fakhri (Instagram/@nargisfakhri)
Nargis Fakhri (Instagram/@nargisfakhri)

 

Nargis menyebut dirinya warga dunia karena berasal dari etnis campuran. Ayah Nargis Fakhri, Mohammed Fakhri, adalah keturunan Pakistan yang pindah ke Amerika Serikat dan ibunya Marie adalah orang Ceko.

Nargis lahir di New York City dan berkebangsaan Amerika. Dia telah mengungkapkan bahwa ketertarikannya untuk bekerja di Bollywood muncul dari keinginan untuk menjadi lebih dekat dengan akar Pakistan karena negara-negara tersebut memiliki budaya yang hampir sama. Dia berpacaran dengan pembuat film Amerika, Matt Alonzo dan selanjutnya akan bergabung dalam film Torbaaz bersama Sanjay Dutt.

5. Evelyn Sharma

Evelyn Sharma (Instagram/@evelyn_sharma)
Evelyn Sharma (Instagram/@evelyn_sharma)

 

Evelyn Sharma mungkin dilahirkan dari ayah Sharma Punjabi, tetapi dari pihak ibunya dia adalah orang Jerman. Saat ini dia memegang kewarganegaraan negara Eropa.

Lahir di Frankfurt, model dan aktris Evelyn Sharma telah melakukan debutnya di film Bollywood tahun 2012 bertajuk From Sydney with Love.

Selain mereka di atas, selebritis lain seperti Sapna Pabbi (Inggris) dan Amy Jackson (Inggris) juga bukan warga negara India. Sementara itu, Akshay Kumar juga memilih menjadi warga negara Kanada dan tidak memilih dalam pemilihan umum India karena itu.

Ada lagi seleb Bollywood gagal nyoblos yang kamu tahu?

Terkait

Load more