Minggu, 15 September 2019

Kisah 5 Seleb Bollywood Berjuang Sembuh dari Kanker

Ada seleb Bollywood yang sampai menerbitkan buku.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Ayushmann Khurrana dan Tahira Kashyap (Instagram/@ayushmannk)
Ayushmann Khurrana dan Tahira Kashyap (Instagram/@ayushmannk)

Matamata.com - Sedih dan syok tentu dirasakan para seleb Bollywood ini saat divonis kanker. Tidak hanya yang mengalaminya, tetapi orang-orang terdekatnya juga merasakan kepedihan yang sama. Hal inilah yang dialami oleh Ayushmann Khurrana.

Istri Ayushmann Khurrana, Tahira Kashyap didiagnosis kanker payudara stadium awal pada akhir 2018. Aktor film Andhadhun dan Badhai Ho ini sedih tapi karena sang istri adalah orang yang positif dan nggak mudah menyerah, mereka sama-sama berjuang untuk kesembuhan.

''Dia didiagnosis pada hari ulang tahunku [14 September]. Kami harus mempertahankan kehidupan yang bahagia untuk menghadapinya,'' kata Ayushmann Khurrana seperti yang dilansir dari Bollywoodshaadis.com.

Ayushmann Khurrana dan Tahira Kashyap (Instagram/@ayushmannk)
Ayushmann Khurrana dan Tahira Kashyap (Instagram/@ayushmannk)

 


Berikut ini 4 seleb Bollywood divonis kanker selain Tahira Kashyap.

Siapa saja?

1. Sonali Bendre

Sonali Bendre(Instagram/@iamsonalibendre)
Sonali Bendre(Instagram/@iamsonalibendre)

 

Sonali Bendre juga didiagnosis kanker. Sang aktris divonis kanker stadium akhir pada awal Juli 2018 dan sedang menjalani perawatan di New York.

Sonali Bendre termasuk aktris yang sukses di India. Doi adalah satu dari sedikit aktris yang sudah berakting dengan 4 aktor Khan, yakni Shah Rukh Khan, Aamir Khan, Salman Khan dan Saif Ali Khan.

Sonali menikah dengan sutradara film bernama Goldie Behl pada 12 November 2002. Doi melahirkan seorang putra bernama Ranveer pada 11 Agustus 2005.

2. Rakesh Roshan

Rakesh Roshan dan Hrithik Roshan (Instagram/@hrithikroshan)
Rakesh Roshan dan Hrithik Roshan (Instagram/@hrithikroshan)

 

Ayah Hrithik Roshan, Rakesh Roshan didiagnosis kanker. Hrithik Roshan menyampaikan kabar tersebut lewat akun Instagramnya pada (8/1/2018).

''Meminta ayahku untuk berfoto pagi ini. Saya tahu dia tidak akan melewatkan gym di hari operasi. Dia mungkin pria terkuat yang saya kenal. Didiagnosis kanker tenggorokan stadium awal beberapa minggu yang lalu, tetapi ia bersemangat hari ini untuk mulai memeranginya. Sebagai sebuah keluarga, kami beruntung dan diberkati memiliki pemimpin seperti dia. Saya sayang kamu ayah,'' tulis Hrithik Roshan pada captionnya.

Rakesh Roshan adalah aktor, sutradara dan produser film Bollywood ternama yang sudah mengalami banyak pasang surut. Tahun 2000, dia menyutradarai film Kaho Naa .. Pyaar Hai yang dibintangi anaknya sendiri, Hrithik Roshan.

Kini ayah Hrithik Roshan sudah selesai menjalani operasi untuk kankernya. Rakesh sudah kembali pulang dan menjalani masa pemulihan.

3. Manisha Koirala

Manisha Koirala (Instagram/@m_koirala)
Manisha Koirala (Instagram/@m_koirala)

 

Aktris cantik Manisha Koirala divonis menderita kanker ovarium tahun 2012. Kini sang aktris sudah sembuh dari penyakit mematikan itu.

Untuk membagi suka dukanya menjadi pejuang kanker, Manisha menerbitkan sebuah buku berjudul Healed. Pemain film Sanju ini banyak berkisah bagaimana dia bisa berdamai dengan kematian saat divonis kanker.

4. Rishi Kapoor

Rishi Kapoor (Instagram/@neetu54)
Rishi Kapoor sekeluarga (Instagram/@neetu54)

 

Kabar berita ayah Ranbir Kapoor yang juga aktor, Rishi Kapoor menderita kanker sebenarnya masih simpang siur. Namun penyakit yang diderita calon mertua Ali Bhatt itu diduga sangat serius sampai harus dirawat di Amerika dan tidak menghadiri pemakaman ibunya, Khrisna Raj Kapoor pada (1/10/2018).

Saking seriusnya, ada berita yang beredar kalau Rishi menderika kanker stadium tiga. Hal ini diperkuat dengan unggahan sang istri Neetu Kapoor di tahun baru.

Ibu Ranbir kapoor itu mengunggah foto keluarga di Instagram pribadinya. Dia bilang semoga kanker tidak ada lagi di masa depan.

Melansir dari Bollywoodshaadis.com, Randhir Kapoor, ayah Kareena Kapoor yang juga kakak Rishi Kapoor mengatakan kalau Rishi memang menjalani serangkaian tes di Amerika. Meski begitu penyakitnya sendiri belum diketahui.

Semoga mereka cepat sembuh ya.

Terkait

Load more