Selasa, 07 April 2020

Semanis Dongeng, Kisah Cinta Stan Lee dan Istri

''Dia adalah ideku bagaimana seorang wanita harusnya terlihat,'' ujar Stan Lee.

Tinwarotul Fatonah
cloud_download Baca offline
Stan Lee dan cinta pertamanya, Joan Lee. (Youtube)
Stan Lee dan cinta pertamanya, Joan Lee. (Youtube)

Matamata.com - Stan Lee, komikus yang berperan penting di balik kesuksesan komik Marvel telah meninggal dunia, menyusul sang kekasih hati sekaligus istri yang begitu ia cintai, Joan Lee yang pergi lebih dulu dua tahun lalu. Tidak banyak yang tahu, kisah cinta Stan Lee ternyata semanis dongeng dan sayang untuk dilewatkan.

Ketika itu, Stan Lee tengah menikmati popularitasnya yang melejit bersamaan dengan kisah superhero garapannya, Marvel.

Stan Lee muda pertama kali bertemu dengan Joan pada tahun 1947. Ketenaran yang membuatnya dikelilingi banyak wanita tidak membikin dia tergoda untuk menikahi wanita-wanita muda dan cantik. Stan Lee justru jatuh cinta pada pandangan pertama dengan istri orang. Yup, Joan Clayton Boocock kala itu sudah memiliki suami.

Stan Lee yang gelisah karena terus memikirkan Joan tidak bisa tinggal diam. Wanita rambut merah yang dia lihat sudah memenuhi pikirannya. Pertanyaan Stan Lee hanya satu, bagaimana caranya agar Joan bisa jadi miliknya?


Stan Lee pun mulai mendekati Joan yang kala itu menjadi seorang model sebuah merek topi ternama. Nggak butuh waktu lama untuk semakin jatuh cinta. Dua minggu sudah cukup membuat komikus ini semakin tergila-gila hingga akhirnya Stan melamar Joan.

Stan Lee muda ketika mengejar Joan lee. (Instagram/therealstanlee)
Stan Lee muda ketika mengejar Joan lee. (Instagram/therealstanlee)

''Pertama-tama aku harus mengantarnya dulu untuk bercerai,'' ujar Stan Lee dalam sebuah wawancara majalah.

Rupanya saingan Stan Lee kala itu bukan cuma suami sah Joan, tapi juga seorang koboi kaya raya yang berasal dari tempat tinggal Joan di Reno. Takut ditelikung, Stan pun pergi menghampiri Joan di Reno. Dia meyakinkan Joan bahwa dirinya adalah takdir dan harus bersatu dengannya.

Stan Lee menjelaskan bagaimana tokoh-tokoh wanita yang pernah ia gambar dalam komiknya memiliki ciri yang sama dan semua itu ada dalam diri Joan. Itulah alasannya kenapa Stan Lee ngebet banget mempersunting Joan.

''Dia adalah wanita yang aku gambar. Tubuh, wajah dan rambut yang sama. Dia adalah ideku bagaimana seorang wanita harusnya terlihat,'' ujar Stan Lee.

Usaha keras Stan Lee nggak sia-sia. Joan pun bersedia dipersunting olehnya.

Ungkapan duka cita Ryan Reynolds untuk Stan Lee (Instagram/@vancityreynolds)
Ungkapan duka cita Ryan Reynolds untuk Stan Lee (Instagram/@vancityreynolds)

Lucunya, dalam sebuah wawancara, Joan pernah mengungkapkan jika awal-awal berumah tangga dengan Stan Lee adalah masa yang paling membosankan untuknya.

''Aku hanya mengenalnya 24 jam ketika kami memutuskan menikah. Kami memiliki banyak aspek untuk pernikahan bahagia, tapi setelah menikah dengannya setahun, aku mulai merasa dia membosankan,'' ujarnya.

Meski begitu, setelah 67 tahun menikah, Stan Lee masih menyimpan perasaan yang sama pada cinta pertamanya. Dia selalu mengatakan jika Joan adalah takdirnya, inspirasi dari semua gambarnya.

Stan Lee bahkan mengungkapkan jika Joan adalah wanita yang selalu dia gambar seumur hidup. Stan Lee selalu mengatakan bila pertemuannya dengan Joan adalah takdir.

Tokoh kekasih Spyderman juga terinspirasi dari Joan Lee. (Instagram/@therealstanlee)
Tokoh kekasih Spyderman juga terinspirasi dari Joan Lee. (Instagram/@therealstanlee)

Kalian tahu tokoh Mary Jane dalam komik Spyderman? Rupanya tokoh kekasih Peter Parker itu juga terinspirasi dari Joan, lho.

Kini keduanya sudah sama-sama tidur dalam keabadian. Stan Lee tentu bahagia bertemu kembali dengan cinta pertamanya. Bagaimana pun, kisah cinta Stan Lee dan Joan ini sangat menginspirasi. Mereka benar-benar menjaga cintanya hingga maut memisahkan.  (Rima Suliastini)

Artikel ini sudah dipublikasikan sebelumnya di DewiKu.com.

Terkait

Load more