Kamis, 04 Juni 2020

Meghan Markle Hamil, Ini Julukan Anaknya Kelak

Selamat untuk Meghan Markle dan Pangeran Harry.

Tinwarotul Fatonah | Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
cloud_download Baca offline
Meghan Markle dan Pangeran Harry (Instagram/@kensingtonroyal)
Meghan Markle dan Pangeran Harry (Instagram/@kensingtonroyal)

Matamata.com - Kabar bahagia datang dari pasangan keluarga kerajaan Inggris, Pangeran Harry dan Meghan Markle. Kensington Palace mengumumkan Meghan Markle hamil anak pertama.

Kabar kehamilan Meghan Markle diumumkan pertama kali melalui akun Twitter dan Instagram resmi Kensington Palace pada Senin (15/10/2018). Pihak kerajaan Inggris mengumumkan kalau anak pasangan yang berjuluk The Duke dan Duchess of Sussex ini akan lahir pada musim semi tahun 2019.

''Yang mulia The Duke dan Duchess of Sussex dengan senang hati mengumumkan bahwa The Duchess of Sussex sedang menanti kelahiran anak pertama di musim semi 2019.''

Tak hanya itu, pihak kerajaan juga mengucapkan terima kasih kepada publik di seluruh dunia atas dukungan pada pasangan ini sejak pernikahan mereka di bulan Mei lalu. Seperti diketahui pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle memang menyita perhatian publik saat digelar di Kapel St. George, Windsor Castle pada 19 Mei 2018.


Meghan Markle hamil (Instagram/@kensingtonroyal)
Meghan Markle hamil (Instagram/@kensingtonroyal)

Namun berbeda dari anak Pangeran William dan Kate Middleton, anak Pangeran Harry dan Meghan Markle nantinya tidak akan menjadi pangeran atau putri. Hal ini sesuai dengan pernyataan dari Raja George V yang merupakan kakek buyut dari Pangeran Harry.

Dilansir dari dailymail.co.uk, Raja George V mengatakan kalau hanya cucu-cucu dari anak sulung yang bisa mendapat gelar bangsawan. Hal ini terjadi pada anak-anak Pangeran William, yakni Prince George, Princess Charlotte dan Prince Louis.

Meskipun begitu, anak Pangeran Harry dan Meghan Markle nantinya akan tetap memiliki gelar khusus. Bila laki-laki akan mendapat julukan Earl of Dumbarton seperti title yang diberikan pada Pangeran Harry di hari pernikahannya.

Bila perempuan, akan menjadi Lady Mountbatten-Windsor, serta anak laki-lakinya kelak akan menjadi Lord Mountbatten-Windsor. Namun, semua ini bisa berubah bila kelak Ratu Elizabeth berkehendak anak Pangeran Harry menjadi Prince atau Princess.

Meghan Markle dan Pangeran Harry (Instagram/@kensingtonroyal)
Meghan Markle dan Pangeran Harry (Instagram/@kensingtonroyal)

Sekali lagi selamat untuk Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Terkait

Load more