cancel
Senin, 21 September 2020

Setuju Jakarta PSBB Lagi, Uut Permatasari Bilang Gini

Uut Permatasari setuju dengan keputusan Anies Baswedan yang kembali memberlakukan PSBB.

Linda Rahmadanti
cloud_download Baca offline
Uut Permatasari. [Evi Ariska/Matamata.com]
Uut Permatasari. [Evi Ariska/Matamata.com]

Matamata.com - Uut Permatasari setuju dengan adanya pemberlakuan kembali PSBB di Jakarta pada Senin (14/9) mendatang. 

"Saya setuju karena Pemerintah memutuskan PSBB diperpanjang demi kesehatan kita. Karena ini kan semakin bertambah khususnya di Jakarta. Saya ingin ini segera usai," kata Uut Permatasari, ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (10/9/2020).

Pemilik nama asli asli Utami Suryaningsih ini menyakini semua masyrakat merasakan keresahan di masa pandemi virus corona (Covid-19) ini. 

"Saya rasa semua kalangan merasakan pandemi ini. Jadi saya setuju. Yang penting semua sehat dan ikut protokol. Satu lagi jangan lupa sama sistem imun kita," ujar si Goyang Ngecor ini.


Uut Permatasari. [Evi Ariska/Suara.com]
Uut Permatasari. [Evi Ariska/Suara.com]

Menurut Uut Permatasari, menjaga imunitas tubuh adalah salah satu antisipasi yang bisa dilakukan saat ini.  Sehingga sangat penting menjaga kesehatan di masa pandemi. 

"Kita nggak boleh takut karena kalau ketakutan kita stres lalu daya tahan tubuh turun dan gampang itu masuk. Semoga pandemi ini cepet selesai. Ini ujian dari Allah," tutur Uut Permatasari. 

Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan untuk menarik rem darurat di tengah merebaknya virus Covid-19. Aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) seperti di masa awal pandemi Maret lalu kembali diterapkan.

Uut Permatasari. (Instagram/@uutpermatasari)
Uut Permatasari. (Instagram/@uutpermatasari)

Artinya, dengan kebijakan ini, maka Jakarta kembali mengencangkan pembatasan kegiatan yang sempat dilonggarkan saat PSBB transisi. Segala sektor yang sempat diizinkan dengan ketentuan pengurangan kapasitas dan protokol kesehatan lainnya kembali harus ditutup.

Kendati demikian, ada 11 sektor yang boleh diizinkan dibuka.  Pasalnya mereka dianggap kegiatan yang penting bagi masyarakat untuk menunjang kebutuhan selama masa PSBB total ini. (Evi Ariska)

Terkait

Load more