Seleb

Meninggal Dunia, Yopie Latul Batal Ikut Konser Tribute Didi Kempot di GBK

Yopie Latul harusnya tampil di konser Tribute Didi Kempot yang akan dihelat pada 14 November mendatang.

Linda Rahmadanti

Yopie Latul [Instagram @soundofcurlyband]
Yopie Latul [Instagram @soundofcurlyband]

Matamata.com - Yopie Latul terlibat dalam konser untuk mengenang almarhum Didi Kempot akan diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada 14 November 2020. 

Namun sayangnya, Yopie Latul dipastikan tak bisa hadir menampilkan suara emasnya dalam konser tersebut. Pasalnya, penyanyi 65 tahun ini berpulang ke pangkuan Tuhan hari ini, Rabu (9/9/2020).

Dalam sebuah pernyataan, Yopie Latul begitu antusias bisa ikut terlibat dalam konser Didi Kempot. Bahkan sebelum meninggal, penyanyi dengan julukan Godfather of Broken Heart ini bahkan berniat membentuk trio bersama Victor Hutabarat.

Awalnya ide tersebut muncul karena ketiga penyanyi itu memiliki komitmen yang sama untuk mempopulerkan lagu daerah. Selain itu, ketiganya memiliki keunikan tersendiri, serta memiliki penggemar setia di daerah masing-masing.

Yopie Latul [Instagram @soundofcurlyband]
Yopie Latul [Instagram @soundofcurlyband]

"Saya berbahagia sekali, Didi yang sudah mengangkat lagu daerah Jawa menjadi hits lagi sekarang. Dari dulu kita punya lagu daerah tetapi kurang diminati, sekarang semuanya berubah dari yang muda sampai tua sekarang mendengarkan lagu daerah," kata Yopie Latul.

"Semoga dengan apa yang telah Didi Kempot lakukan sampai saat ini, kita bisa saling mendukung agar lagu-lagu daerah lainnya dapat diminati. Saya berharap musik daerah dapat mempersatukan kita. Dari Sabang sampai Merauke bisa bersatu," tutur Yopie Latul.

Yopie Latul dikenal sebagai penyanyi asal Maluku yang memulai kariernya sejak tahun 1986.

Selain memiliki suara merdu, penyanyi kelahiran Maluku, 7 September 1955 ini juga menyanyikan sejumlah genre lagu, mulai dari pop, jazz, rock bahkan dangdut.

Sejumlah lagu-lagu hits dari Yopie Latul di antaranya: "Ayun Langkahmu", "Kembalikan Baliku", "Poco-Poco", "Simalakama" dan lainnya. (Ferry Noviandi)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report