cancel
Minggu, 20 September 2020

Kini Artis Terkenal, Ternyata Mario Lawalata Sempat Jualan Cendol 12 Tahun

Mario Lawalata mengaku sempat berjualan cendol dan gado-gado selama 12 tahun sebelum jadi artis terkenal.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | shevinna putti
cloud_download Baca offline
Mario Lawalata (Instagram/@lawalata13)
Mario Lawalata (Instagram/@lawalata13)

Matamata.com - Mario Lawalata, salah satu aktor sekaligus model yang cukup terkenal di Indonesia. Saat ini sudah belasan film, sinetron hingga video klip yang dibintanginya.

Ia memulai karirnya di dunia hiburan sejak awal tahun 2000 sampai sekarang. Puluhan tahun terjun di dunia hiburan, Mario Lawalata juga pernah melewati masa yang sangat sulit.

Mario Lawalata mengaku sempat berjualan cendol dan gado-gado selama 12 tahun, karena kondisi ekonomi keluarganya yang sulit.

"Ya ini dulu, gua dan keluarga kayak mamah dan Oscar itu hidupnya lumayan susah banget. Dulu waktu dari umur 2 tahun sampai 14 tahun," ujar Mario Lawalata dalam acara Okay Boss Trans 7, Selasa (4/8/2020).


Mario Lawalata. (Instagram/@lawalata13)
Mario Lawalata. (Instagram/@lawalata13)

Kala itu, Ibu Mario Lawalata adalah seorang orangtua tunggal yang harus menghidupi dirinya dan kakaknya, Oscar Lawalata. Sehingga ia berusaha melakukan apapun demi mencari uang, salah satunya berjualan gado-gado.

"Waktu itu mamah kan sendiri, single parent. Jadi, mamah cari uang gimana caranya. Jadi, mamah sempat bikin gado-gado buat dijualin ke tetangga, ke orang-orang," jelas Mario Lawalata.

Mario Lawalata mengaku kala itu orangtuanya sudah bercerai. Sehingga Mario Lawalata sudah tidak lagi tinggal dengan ayahnya sejak usia 2 tahun.

Ibu Mario pun tak hanya berjualan gado-gado untuk menafkahi mereka. Reggy Lawalata juga berjualan cendol, menjadi sopir antara jemput anak sekolah hingga berjualan baju di Jakarta.

"Iya nyokap yang cari uang di Jakarta apapun. Habis itu sempat juga sewa mobil untuk dijadiin sopir anter jemput, sempat jualan baju dari pintu ke pintu," tuturnya.

Mario Lawalata, Oscar Lawalata dan Reggy Lawalata (Instagram/@lawalata13)
Mario Lawalata, Oscar Lawalata dan Reggy Lawalata (Instagram/@lawalata13)

Sampai akhirnya, ibu Mario Lawalata mendapatkan pekerjaan sebagai asisten Titiek Puspa. Saat itulah, sang ibu, Mario dan Oscar memiliki jalan untuk terjun ke dunia hiburan.

Mario Lawalata mengaku banyak pelajaran yang diperoleh dari sosok Titiek Puspa. Ia dan Oscar pun diberi kesempatan pertama kali tampil di TV oleh artis senior tersebut.

"Jadi, banyak belajar ketika jadi asisten eyang Titiek Puspa. Terus gua sama Oscar pertama kali diajakin itu operet lebaran yang sekali tayang aja," jelasnya.

Tak disangka, kesempatan yang diberikan oleh Titiek Puspa membuat namanya semakin besar di dunia hiburan sampai sekarang.

Terkait

Load more