cancel
Senin, 28 September 2020

Diajak Terlibat di Konser Tribute Didi Kempot, Ruben Onsu: Saya Siap Bantu!

Ruben Onsu mengaku dihubungi langsung oleh istri almarhum Didi Kempot, Yan Vellia untuk ikut terlibat.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
cloud_download Baca offline
Artis Ruben Onsu. [Evi/MataMata.com]
Artis Ruben Onsu. [Evi/MataMata.com]

Matamata.com - Konser tribute almarhum Didi Kempot akan digelar di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada 14 November mendatang. Ruben Onsu mengaku dihubungi langsung oleh istri almarhum, Yan Vellia untuk ikut terlibat. 

Namun selain lewat telepon langsung, Ruben mengaku belum dihubungi secara official. 

"Tapi kalau secara official kita belum dihubungi," kata Ruben saat ditemui di kawasan Tendean, Selasa (11/8/2020).

Ruben Onsu [Herwanto/Matamata.com]
Ruben Onsu [Herwanto/Matamata.com]

Ruben mengaku siap membantu menyukseskan konser tersebut pada Yan. Namun bentuk dukungannya seperti apa, dia tak menjelaskan lebih detail. 


"Saya bilang siap bantu selama kita nggak bentrok dan dikasih tau dari jauh-jauh hari kita bisa gitu," katanya.

Konser Didi Kempot sedianya dijadwalkan pada 10 Juli 2020. Tapi takdir berkata lain, Didi meninggal dunia pada 5 Mei 2020.

Ini merupakan konser untuk memperingati Didi Kempot sudah berkarya 30 tahun. Konser bertajuk Ambyar Tak Jogeti itu rencananya akan diramaikan sederet penyanyi dan musisi.

Sosok Didi Kempot dihadirkan

Didi Kempot (MataMata.com)
Didi Kempot (MataMata.com)

Promotor memastikan dalam konser tersebut akan menggandeng sejumlah penyanyi tanah air yang pernah dekat dengan sang maestro. Lare Jawi, Ardha, DK Voice, Yopie Latul, Denny Caknan, Ndarboy Genk, dan Tiara Andini adalah nama-nama yang sudah diumumkan sejauh ini. 

Dalam jumpa pers pada Kamis (9/7/2020) malam di Karanganyar, promotor Dian Ekayanto, menjanjikan setidaknya ada 20-an penyanyi yang akan membawa 24-an karya Didi.

"24 lagu itu lagu yang populer dipadukan dengan lagu lain. Duet yang belum keluar misalnya, lagu lamanya juga," katanya dilansir dari Solopos.com -- jaringan Suara.com.

Konser yang disebutnya sebagai mimpi besar mendiang Didi tersebut, bakal menjadi momen spesial. Ketika puluhan ribu orang menyanyikan lagu Jawa di pusat ibukota tentu akan menjadi tak terlupakan. 

Sosok sang maestro nantinya jua bakal hadir di tengah-tengah penonton lewat hologram. Hologram membawakan dua lagu andalan yakni Pamer Bojo dan Cidro. Juga akan ada pembacaan doa bersama lima pemuka agama untuk almarhum Didi di awal acara. Sejauh ini tiket penjualan tiket sudah mencapai 15 persen dari 40.000 penonton yang ditargetkan penonton. [Ismail]

Terkait

Load more