Seleb

Dianggap Bukan Pidana, Kasus Irwansyah Dipastikan Benar-benar Dihentikan

Kuasa hukum Irwansyah sudah menerima Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3).

Tinwarotul Fatonah

Irwansyah (MataMata.com/Suci Febriastuti)
Irwansyah (MataMata.com/Suci Febriastuti)

Matamata.com - Kuasa hukum Irwansyah, Zakir Rasyidin, mengatakan sudah menerima Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) dari Polrestabes Bandung untuk kasus penggelapan Rp 1,9 miliar yang dituduhkan pada kliennya.

"Per hari Senin saya terima," kata Zakir Rasyidin saat dikonfirmasi, Senin (10/8/2020).

Zakir mengungkapkan dalam surat tersebut dijelaskan bahwa penyidik tak menemukan unsur pidana dalam laporan yang dibuat Medina Zein. Sehingga langkah polisi menghentikan pemeriksaan, dinilainya sudah cukup tepat.

"Ya perkara dihentikan itu kan karena bukan merupakan tindak pidana, jadi perkara mas Irwan dihentikan oleh Polrestabes Bandung ini karena bukan merupakan tindak pidana itu bunyi dalam surat SP3 nya," ujar dia.

Irwansyah dan Medina Zein [Instagram]
Irwansyah dan Medina Zein [Instagram]

Dalam kesempatan ini, Zakir juga meluruskan berita dari beberapa media online yang menulis bahwa penghentian itu cuma sementara.

"Ini penegasan saja bahwa tidak ada penghentian sementara ya dalam KUHAP. Itu perintah penghentian penyidikan bukan perintah penghentian penyidikan sementara tidak ada bahasa itu dalam KUHAP," katanya.

"Di dalam SP3 yang kami terima tidak ada bahasa dihentikan sementara, di situ bahasanya dihentikan karena bukan merupakan tindak pidana itu bunyinya," ujarnya lagi.

Irwansyah dilaporkan rekan bisnisnya, Medina Zein, atas tuduhan penggelapan dana Rp senilai 1,9 miliar.

Suamia Zaskia Sungkar ini dituduh menerima aliran dana dari perusahaan mereka, PT Bandung Berkah Bersama (Bandung Makuta) secara diam-diam.

Sementara itu, dikabarkan kedua belah pihak akan menggelar preskon terkait kabar tersebut besok Rabu (12/8/2020). (Evi Ariska)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report