cancel
Selasa, 29 September 2020

Tak Kenal hingga Bantah Sebuh Obat, 6 Poin Penting Klarifikasi Anji

Berikut ini poin klarifikasi Anji terkait videonya dengan Hadi Pratono.

Tinwarotul Fatonah
cloud_download Baca offline
Anji Manji (MataMata.com)
Anji Manji (MataMata.com)

Matamata.com - Musisi Anji akhirnya memberikan klarifikasi terkait videonya dengan Hadi Pranoto lewat video yang diunggah di channel YouTubenya, Kamis (6/8/2020).

Terlebih dulu Anji minta maaf soal kisruh yang dibuatnya sejak beberapa hari yang lalu.

“Saya Anji, ingin minta maaf kepada semua pihak karena kegaduhan yang terjadi,” ujar Anji.

Lewat video itu pula, pelantun Dia ini memberikan penjelasan soal wawancara bersama Hadi Pranoto. Setidaknya ada lima poin penting dari klarifikasi musisi 41 tahun tersebut.


Wawancara Hadi Pranoto  (YouTube dunia MANJI)
Wawancara Hadi Pranoto (YouTube dunia MANJI)

1. Awal perjumpaan Anji dan Hadi Pranoto

Anji menuturkan ia awalnya sama sekali tidak mengenal Hadi Pranoto. Pertemuan perdana terjadi saat ia berada di pulau Tegal Mas, Lampung pada 29 Juli 2020.

“Saya belum mengenal bapak Hadi Pranoto sebelumnya,” tegas Anji.

Sosok Hadi Pranoto mulai menarik perhatian Anji saat lelaki itu diwawancarai banyak media. Soal temuan herbalnya yang dimuat di pemberitaan sejak April 2020.

2. Wawancara soal herbal Hadi Pranoto

Anji minta izin untuk mewawancarai Hadi Pranoto dan mempublikasikannya di channel YouTube. Ia merasa optimis, masyarakat bisa melalui pandemi virus corona.

“Saya adalah warga yang merasa ada harapan muncul untuk melalui pandemic ini dengan apa yang disampaikan Hadi Pranoto,” tutur suami Wina Natalia ini.

3. Berikan dukungan karena herbal yang tidak diperjualbelikan

Harapan Anji pada temuan Hadi Pranoto makin tinggi. Apalagi setelah dirinya tahu jika herbal untuk antibodi COVID-19 itu tidak bersifat komersial.

“Dia juga mengatakan tidak akan memperjual belikan herbal temuannya dan memberikan secara gratis pada mereka yang membutuhkannya,” imbuh Anji.

Hadi Pranoto. [Ilustrasi: Suara.com / Emma]
Hadi Pranoto. [Ilustrasi: Suara.com / Emma]

4. Terkejut dengan informasi yang tidak valid

Anji tidak bisa memungkiri ia terkejut dengan fakta soal Hadi Pranoto. Usai videonya itu viral dan menghebohkan masyarakat juga tenaga medis.

“Saya terkejut, ketika mendapatkan informasi soal status dan pernyataannya Hadi Pranoto tidak valid,” tutur pemilik nama lengkap Erdian Aji Prihartanto ini.

5. Klarifikasi soal gelar Profesor Hadi Pranoto

Sama seperti Anji yang tidak tahu siapa Hadi Pranoto, gelar Profesor yang dicantumkan dalam videonya itu juga karena panggilan orang-orang.

Saat lelaki yang mengklaim dirinya pakar Mikrobiologi diwawancarai awak media, banyak yang menyebutnya dengan nama Profesor.

“Hasil wawancara langsung terbit dan disebutkan Hadi Pranoto dengan sebutan Prof. Selain itu, semua orang di sana juga memanggilnya dengan sebutan Prof,” ucap Anji.

6. Bantah sebut herbal Hadi Pranoto sebagai obat

Anji juga memberikan klarifikasi jika dirinya tidak pernah mengatakan temuan Hadi Pranoto sebagai obat.

“Itu adalah pernyataan yang disebutkan Hadi Pranoto sendiri,” jelas Anji. (Rena Pangesti)

Terkait

Load more