cancel
Senin, 28 September 2020

Profil Anji, Musisi Sekaligus YouTuber yang Tengah Heboh Terkait Covid-19

Berikut profil Anji yang mengawali karir dari group band Drive.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
cloud_download Baca offline
Anji Manji (MataMata.com)
Anji Manji (MataMata.com)

Matamata.com - Terkait video dan unggahan kontroversinya terkait Covid-19, nama Anji sedang menjadi perbincangan hangat beberapa waktu belakangan ini. Anji yang juga sering disebut Manji ini mengunggah sebuah video wawancaranya dengan Hadi Pranoto yang disebut-sebut sebagai profesor dan pakar mikrobiologi.

Sebagai informasi, nama Anji melejit sejak ia bergabung dalam sebuah group band yang bernama Drive dengan lagunya 'Bersama Bintang'. Namun, saat ini Anji lebih terkenal sebagai seorang Youtuber.

Lalu siapakah sebenarnya sosok Anji? Berikut profil Anji yang mengawali karir dari group Band Drive.

Anji Manji (MataMata.com/Sumarni)
Anji Manji (MataMata.com/Sumarni)

Latar Belakang


Memiliki nama lengkap Erdian Aji Prihantono yang lebih populer dengan nama Anji atau Manji ini lahir di Jakarta, 5 Oktober 1979. Anji cukup populer sebagai seorang penyanyi yang bersuara merdu serta memiliki ciri khas yaitu selalu menggunakan topi.

Anji sempat mengikuti sebuah ajang pencarian bakat yaitu Indonesian Idol namun tidak lolos, lalu tahun 2005, dia menjadi seorang vokalis band Drive. Berkat single bertajuk Bersama Bintang, group band Drive mulai melebarkan sayapnya dan semakin terkenal pada tahun 2007. 

Anji dikaruniai dua orang anak yaitu Saga Omar Nagata dan Sigra Umar Narada dari pernikahannya dengan seorang wanita bernama Wina Natalia pada tahun 2012. Sebelumnya Wina Natalia sempat menikah dengan Wishnutama Kusubandio Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Kabinet Indonesia Maju dan dikaruniai dua anak laki-laki bernama Salvaditya Tama dan Sultan Saladyne Tama.

Anji memiliki seorang anak perempuan yang bernama Leticia Charlotte Agraciana Joseph yaitu saat ia menjalin hubungan asmara dengan artis Shaila Marcia.

Anji Manji (MataMata.com)
Anji Manji (MataMata.com)

Karir

Sosok Anji yang terkenal sebagai penyanyi dimulai sejak tahun 2004. Mengikuti ajang pencarian bakat hingga akhirnya menjadi seorang vokalis group band Drive. Dia memulai karirnya sebagai penyayi solo usai memutuskan untuk mengundurkan diri dari Drive tahun 2011. 

Pada tahun 2010 Anji memutuskan untuk hengkang dari Drive dan bersolo karir, ia memulai dengan berkolaborasi dengan Titi Kamal dalam lagu yang berjudul 'Resah Tanpamu'. Anji merilis album solo perdananya yang bertajuk 'Luar Biasa' dengan 9 lagu tahun 2011. 

Lagu andalan dari album tersebut yaitu 'Ternyata Cinta', selanjutnya dia meluncurkan lagu yang berjudul 'Dia' tahun 2013. Lagu tersebut booming dan meraih beberapa penghargaan mulai dari lagu terseleb, Selebrita Award Indoneisa 2016. Anji juga mendapatkan penghargaan sebagai Artis Solo Pria Pop Terbaik AMI Awards pada tahun 2017.

Selain menjadi penyanyi solo, Anji saat ini menjadi seorang Youtuber dengan berbagai macam vlog hingga video wawancaranya dengan berbagai tokoh. Memiliki akun Youtube dengan nama Dunia MANJI memiliki subscriber hingga 3.67 M.

Itulah profil Anji, musisi yang tengah panas diperbincangkan terkait perkara virus corona atau covid-19. [Vita]

Terkait

Load more