cancel
Kamis, 13 Agustus 2020

Ngelenong hingga Jualan Rongsokan, Cerita Aziz Gagap sebelum Terkenal

Aziz Gagap cerita kehidupannya yang susah di masa lalu.

Tinwarotul Fatonah
cloud_download Baca offline
Aziz Gagap. (Youtube/AzizGagap)
Aziz Gagap. (Youtube/AzizGagap)

Matamata.com - Siapa sangka sebelum terkenal, komedian Aziz Gagap pernah bekerja mengumpulkan barang rongsokan untuk dijual kembali.

"Dulu kan ane cuma nyari-nyari barang rongsokan, jalan ke kontrakan-kontrakan," kenang Aziz Gagap di channel YouTube Denny Cagur, dikutip Minggu (2/8/2020).

Laki-laki kelahiran 22 Desember 1973 ini bilang tidak mempunyai duit dan pekerjaan tetap. Dari rumah tetangga Aziz Gagap mencari TV rusak untuk diperbaiki sebelum dijual kembali.


"Kadang ada TV mati kita mau bayarin nggak ada duit. 'Bayarin ya? Jangan TV mati mau dibayarin', basi basi kan. Ya sudah ane bawa service Rp 15 ribu," ungkapnya.

Aziz gagap saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Jumat (20/1/2017). [Suara.com/Wahyu Tri Laksono]
Aziz gagap saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Jumat (20/1/2017). [Suara.com/Wahyu Tri Laksono]

Bermodalkan Rp 15 ribu, Aziz Gagap bisa menghasilakan Rp 75 ribu. Uang itu yang kemudian menjadi penyambung hidupnya dengan keluarga.

"Nyala lagi ane jual lagi di kantorakan-kontrakan laku Rp 75 ribu, pulang bawa duit," ucapnya.

Sementara perkerjaan lainnya, ia melenong dari panggung ke panggung. Namun karena hanya dapat job seminggu sekali dan penghasilan tak mencukupi, dia juga mengumpulkan barang rongsokan.

"Begitu aja jalannya, serabutan dulu. Kalau ngelenong kan susah, cuma malam minggu sama hajatan doang, paling dapat Rp 5 ribu, Rp 10 ribu, Rp 15 ribu sudah," tutur Aziz Gagap.

Sekarang Aziz Gagap memutuskan untuk sementara waktu vakum dari dunia entertainment dan fokus mengurus pondok pesantrennya. (Evi Ariska)

Terkait

Load more