cancel
Sabtu, 08 Agustus 2020

Vicky Prasetyo Ajukan Penangguhan Penahanan, Ini Reaksi Angel Lelga

Begini kata pengacara Angel Lelga.

Tinwarotul Fatonah
cloud_download Baca offline
Angel Lelga (Suara.com/Alfian Winanto)
Angel Lelga (Suara.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Disinggung soal penangguhan penahanan yang diajukan Vicky Prasetyo, kuasa hukum Angel Lelga, Rudi Kabunang menolak menanggapi.

"Kalau soal penangguhan penahanan itu wewenang jaksa dan pengadilan lah," kata Rudi Kabunang di Jakarta, Rabu (22/7/2020).

Sejauh in, menurut Rudi, kepolisian dan kejaksaan telah bekerja dengan baik menangani kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan kliennya pada Vicky. Dia pun apresiasi kedua penegak hukum itu.


"Tapi kami menyimpulkan bahwa kami sangat mengapresiasi apa segala tugas fungsi dan kewenangan baik kepolisian, jaksa pengadilan berjalan dengan baik," ujarnya.

Rudi juga bilang bahwa Angel Lelga mempercayakan penuh kasus ini pada penegak hukum. Kliennya kata dia, juga berharap mendapat keadilan di pengadilan nanti.

"Ya kalau klien kami mbak Angel Lelga sudah melimpahkan seluruh hak-hak hukumnya ke kepolisin, kejaksaan dan pengadilan, untuk diproses, untuk mempertahankan hak-hak hukumnya," ujarnya.

Vicky Prasetyo dikerubuti wartawan saat akan masuk ke mobil tahanan menuju Rutan Salemba. [Alfian]
Vicky Prasetyo dikerubuti wartawan saat akan masuk ke mobil tahanan menuju Rutan Salemba. [Alfian]

Sebelumnya, Kuasa hukum Vicky Prasetyo, Ramdan Alamasyah mengajukan penangguhan penahanan untuk kliennya. Ramdan menjamin, kliennya tetap akan kooperatif dan tak akan melarikan diri.

"Pada 21 Juli 2020 kami secara resmi mengajukan atau memasukan ke pengadilan berkas penangguhan penahanan atau peralihan dari jenis tahanan terdakwa klien kami," ujar Ramdan Alamsyah, ditemui usai sidang perdana Vicky Prasetyo di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (22/7/2020).

Vicky Prasetyo mulai ditahan di Rutan Salemba oleh Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan pada 7 Juli 2020. (Evi Ariska)

Terkait

Load more