Seleb

Anggap Omas Seperti Adik Sendiri, Jaja Miharja: Saya Sangat Kehilangan

Jaja Miharja sangat kehilangan dengan kepergian Omas untuk selama-lamanya.

Linda Rahmadanti

Jaja Miharja (Suara.com/Yuliani)
Jaja Miharja (Suara.com/Yuliani)

Matamata.com - Jaja Miharja ikut mengantar kepergian Omas ke peristirahatan terakhir. 

Ia mengaku sudah menganggap pelawak asal Betawi itu seperti adiknya sendiri. 

Jaja Miharja menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga Omas. Ia bertemu dengan adik almarhumah, Mastur dan tiga anaknya, yakni Dimas Aji Septian, Muhammad Rizky Dioambiah dan Dinda Olivia .

"Omas itu orang baik, saya anggap dia sebagai adik sendiri. Hari ini saya sangat kehilangan," kata Jaja Miharja ditemui di rumah duka, Cimanggis, Depok pada Jumat (17/7/2020).

Perihal penyakit yang diderita Omas, Jaja Miharja tidak mengetahuinya. Sebab ia mengenal Omas sebagai pribadi yang ceria.

Proses pemakaman komedian Omas Wati di TPU Cisalak, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Jumat (17/7). [Suara.com/Alfian Winanto]
Proses pemakaman komedian Omas Wati di TPU Cisalak, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Jumat (17/7). [Suara.com/Alfian Winanto]

"Nggak pernah mengeluh. Saya juga baru tahu kalau dia sakit sakit paru-paru," kata komedian 75 tahun ini.

Omas juga dikenal sahabatnya sebagai sosok yang ramah dan tak ragu mengekspresikan sayang. 

"Kalau di panggung biasa kan, orangnya suka peluk sana sini," lanjutnya.

Tidak bisa dipungkiri, Omas akan bersuara keras bila memanggil seseorang, Namun saat berbicara apalagi menasihati, Omas bicara sangat lembut.

"Minta maaf kalau dia suka ceplas ceplos, namanya Betawi kan ya. Tapi misalnya lagi ngobrol, baik betul. Bahasa halus kalo ngasih tau," ujar Jaja.

Sebagai sesama seniman Betawi, Jaja Miharja sangat kehilangan Omas. Kini hanya doa dan kebaikan adik Mandra itulah yang hanya bisa dilakukan serta diingatnya.

"Semoga (amal dan ibadah) Omas bisa diterima di sisi Allah dan keluarga yang ditinggalkan bisa diberikan ketabahan," katanya. (Rena Pangesti)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report