cancel
Sabtu, 26 September 2020

Dituding Bedakan Saudara, Baim Wong Bongkar Bukti Tak Terbantahkan

Dibuat kesal, Baim Wong beberkan bukti yang sesungguhnya.

Linda Rahmadanti
cloud_download Baca offline
Baim Wong (MataMata.com/Ismail)
Baim Wong (MataMata.com/Ismail)

Matamata.com - Beberapa waktu yang lalu, Baim Wong santer dituding membeda-bedakan saudara oleh sepupunya, Jullius. 

Sepupu Baim Wong mengatakan bahwa suami Paula Verhoeven mengabaikan saudaranya saat meminta pertolongan, padahal giat memberikan bantuan kepada orang lain. 

"Kalau di konten, apalagi orangnya enggak kenal, kamu baik aja. Orang lain dibantu, tapi saudara sendiri enggak," kata Julius dalam video yang diunggah Baim Wong di channel YouTubenya, Minggu (12/7/2020).

Menanggapi tuduhan ia membedakan saat memberi bantuan, Baim Wong siap memberikan penjelasan tersebut. "Ini ya, dijelasin. Kesel nih gue," kata aktor 39 tahun ini.


Baim Wong sebelum mengantarkan jenazah sang ibu ke pemakaman. (Suara.com/Ismail)
Baim Wong sebelum mengantarkan jenazah sang ibu ke pemakaman. (Suara.com/Ismail)

Baim Wong membeberkan, ia bukannya tidak pernah membantu saudara. Apalagi membedakan mereka dengan orang-orang yang dibantu dalam konten YouTube.

Perkara menolong saudara, Baim Wong berpikir hal itu tak perlu dipublikasikannya. Namun karena kali ini namanya terpojokkan, bintang film Bebas ini menunjukkan salah satu contoh bantuannya. 

"Ini (Whatsapp) dari kakak saya, Hamzah pada 8 Maret 2020. Sebenarnya enggak mau cerita, tapi biar clear. Jadi kakak saya Hamzah bilang mau betulin rumah mbah," kata Baim Wong.

Apalagi, rumah tersebut biasanya digunakan untuk kumpul keluarga saat Lebaran. 

"Kamu tahu apa yang saya lakuin, Julius?" kata Baim Wong yang langsung memperlihatkan bukti transfer uang pada Hamzah. Terlihat uang Rp 50 juta diberikan tanpa bertanya apapun.

"Saya sama keluarga dekat banget, tapi yang begini enggak pernah saya bilang. Kamu bilang (pinjam) Rp 10 juta? Kamu lihat ini berapa saya ngasihnya?” ujar Baim Wong.

Selain itu, lewat perantara Hamzah juga Baim Wong menitipkan uang untuk puluhan saudaranya. Dalam keterangan di WhatsApp, jumlahnya mencapai 50 orang.

"Di sini saya lihatin semuanya. Ini juga uangnya dikasih ke sodara-sodara pas Lebaran, saya tidak membedakan," kata Baim Wong.

Kepada Julius, Baim Wong bertanya balik, apa yang membuatnya sampai tidak memberikan bantuan pada kakak sepupunya itu. Keputusan ini juga didukung sang papa, Johnny Wong.

"Kalau kamu nyalahin saya, itu salah. Coba tanya ke papa saya, kenapa dia juga tidak mengizinkan saya kasih uang ke kamu? Berarti ada yang salah dari kamu kan? Kok malah ini saya yang dijelekin orang banyak," tutur aktor bernama lengkap Muhammad Ibrahim ini. (Rena Pangesti)

Terkait

Load more