cancel
Kamis, 24 September 2020

Tak Hanya Via Vallen, 5 Seleb Diteror Fans hingga Dibunuh

Saking fanatiknya, fans sederet selebriti ini nekat bertindak di luar kewajaran.

Tinwarotul Fatonah
cloud_download Baca offline
Pedangdut Via Vallen (MataMata.com/Angga Budhiyanto)
Pedangdut Via Vallen (MataMata.com/Angga Budhiyanto)

Matamata.com - Menjadi selebriti ternyata tak selama mendapatkan pengalaman menyenangkan karena punya banyak penggemar. Via Vallen mengalami hal buruk itu.

Pelantun Sayang ini harus mengalami nasib nahas di tengah pandemi virus corona. Mobilnya dibakar seorang lelaki bernama Pije yang mengaku sebagai penggemarnya.

Bukan hanya sekadar membakar mobil Via Vallen, Pije juga melakukan teror pada penyanyi asal Sidoarjo tersebut. Ia menulis pesan ancaman di tembok rumah sang idola.

"Kata-katanya enggak jelas, yang kelihatan cuma tulisan, 'mati kalian'," kata Via Vallen saat dihubungi Minggu (5/7/2020).


Untungnya pelaku kini sudah diamankan pihak berwajib. Sehingga membuat Via Vallen sedikit merasa lega.

Teror dari penggemar kepada idola, sebenarnya bukan hanya terjadi pada Via Vallen. Setidaknya, ada lima artis ini pernah mengalami hal serupa bahkan mengerikan yang membuat nyawa mereka terancam.

Lantas siapa saja para artis yang menjadi korban obsesi penggemarnya?

1. Chand Kelvin

Chand Kelvin [Suara.com/Revi C Rantung]
Chand Kelvin [Suara.com/Revi C Rantung]

Chand Kelvin pernah mengalami teror dari penggemar. Ia mulai mengirimkan DM (direct message) hingga yang ekstrem mengaku sebagai istri sahabat mendiang Olga Syahputra itu.

Lebih jauh, penggemar itu bahkan sampai memaki Female DJ Dinar Candy yang pernah foto dengan Chand Kelvin.

Saat ditelusuri, ternyata penggemar itu mengalami gangguan kejiwaan. 

"Karena bilang gitu, saya mau marah gimana?  Paling hanya menyarankan agar dia jangan pegang handphone karena takut terulang lagi kejadian ini," kata Chand saat dihubungi Oktober 2019.

2. John Lennon

John Lennon (AFP)
John Lennon (AFP)

Musisi John Lennon harus mati sia-sia di tangan penggemarnya, Mark David Chapman. Leader dari grup musik The Beatles ini ditembak di lorong rumahnya, The Dakota, New York pada Desember 1980.

Ada empat peluru yang menyasar ke tubuhnya. Ia pun tak bisa diselamatkan meski sudah berada di rumah sakit. Atas pembunuhan ini, Chapman diganjar hukuman 20 tahun penjara.

3. Jodie Foster

Jodie Foster [shutterstock]
Jodie Foster [shutterstock]

Penggemar Jodie Foster, John Hinckley Jr sampai rela menembak presiden Amerika, Ronald Reagan pada 1981. Tujuannya untuk menarik perhatian bintang film Taxi Driver ini.

Hinckley menggunakan senapan Rohm RG-14 dan menembakkan peluru sebanyak enam kali. Tembakan itu tak menewaskan sang presiden dan hanya menyasar ke paru-parunya.

Tidak bisa dipungkiri, teror ini membuat Jodie Foster merasa ketakutan pada penggemarnya tersebut.

4. Mila Kunis

Mila Kunis. (shutterstock)
Mila Kunis. (shutterstock)

Pasangan Ashton Kutcher, Mila Kunis pernah diikuti penggemarnya, Stuart Lynn Dunn pada 2012. Polisi melaporkan, Dunn telah menguntit idolanya itu selama tiga hari di area pusat kebugaran.

Ia juga pernah memasuki rumah bintang film Ted ini yang berada di West Hollywood. Penggemar fanatik itu ternyata mengalami gangguan jiwa dan dirawat di rumah sakit jiwa kawasan California.

Takut hal buruk terjadi padanya, Mila Kunis akhirnya menyimpan pistol di rumahnya. Hal itu diungkap sang artis kepada The Telegraph. 

5.  Nayeon TWICE

Nayeon TWICE (Allkpop)
Nayeon TWICE (Allkpop)

Aksi mengerikan yang dilakukan penggemar pada idola juga marak terjadi di mancanegara.

Nayeon, personel grup musik Korea Selatan, TWICE pernah diikuti penguntit yang mengaku sebagai penggemarnya. Lelaki bernama Josh ini bahkan rela terbang dari Jerman ke Korea Selatan untuk mendapatkan informasi sang idola.

Lelaki itu sudah mendatangi kantor agensi Nayeon untuk menyatakan cintanya.

Khawatir dengan keselamatan artis asuhannya, JYP Entertainment selaku agensi memberikan jam tangan pintar yang bisa digunakan dalam situasi genting. (Rena Pangesti)

Terkait

Load more