Jum'at, 10 Juli 2020

Jadi Buah Bibir usai Foto dengan Baim Wong, Ustaz Felix Siauw Angkat Bicara

Ustaz Felix Siauw memberikan respon yang menohok saat fotonya dengan Baim Wong banyak dibicarakan oleh orang.

Linda Rahmadanti
cloud_download Baca offline
Ustaz Felix Siauw. (YouTube/Felix Siauw)
Ustaz Felix Siauw. (YouTube/Felix Siauw)

Matamata.com - Usai berfoto dengan Baim Wong, nama Ustaz Felix Siauw menjadi buah bibir publik. 

Karena foto tersebut, banyak yang menuding keduanya pro terhadap organisasi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) hingga menuai kritik tajam.

Selepas namanya menjadi sorotan, Ustaz Felix buka suara melalui akun Instagram pribadinya, @felixisiauw, Senin (30/6/2020). Ia membagikan foto dirinya bersama Baim Wong dan Ustaz Fatih Karim.

Ustaz Felix memberikan 'jawaban paling indah' versinya mengenai tudingan miring yang dilayangkan publik. Ia menyinggung soal lisan manusia.


Ustaz Felix Siauw (Instagram/@felixsiauw)
Ustaz Felix Siauw (Instagram/@felixsiauw)

Menurut Ustaz Felix, yang namanya hidup pasti tidak terlepas dari omongan orang. Yang terpenting adalah cara dirinya mengendalikan lisannya terhadap komentar orang lain. 

"Karena itu kita takkan pernah dihisab sebab apa yang dilisankan orang, kita hanya dihisab oleh apa yang lisankan kepada orang lain," tulis Ustaz Felix Siauw Senin (30/6/2020).

"Apa yang dikatakan orang pada kita, tak pernah tentang nilai kita, tapi tentang nilai dirinya. Sebab yang keluar dari lisan, itulah isi pikiran," imbuhnya.

Baim Wong dan Kiano Tiger Wong. (Instagram/@baimwong)
Baim Wong dan Kiano Tiger Wong. (Instagram/@baimwong)

Sementara mengenai cara merespons berbagai tudingan miring termasuk fitnah dan caci maki, Ustaz Felix mengatakan semestinya manusia jawaban bijak sekaligus menohok dengan meneladani sikap ulama tabi'in Aamir bin Syurahbil.

"Sampaikan padanya jawaban yang paling savage. Sebagaimana Amir bin Syurahbil Asy-Sya'bi menjawab para pembenci dan juga pendengki. Jika kalian benar, semoga Allah megampuniku. Jika kalian salah, semoga Allah mengampuni kalian," kata Ustaz Felix.

Di akhir narasinya, Ustaz Felix lantas mengatakan, "Indahnya Islam ajarkan kita, sebab manapun yang terjadi, kita yang beroleh pahala".

Kontan saja, ungggahan Ustaz Felix tersebut mendapat sambutan dari warganet. Sejak dibagikan telah mendapat 92 ribu likes. Tak sedikit warganet yang memberikan dukungan kepadanya. (Husna Rahmayunita)

Terkait

Load more