Sabtu, 11 Juli 2020

Tak Banyak Orang Tahu, Anwar Sanjaya Ternyata Lulusan S2

Anwar Sanjaya tak kepikiran bakal jadi artis.

Tinwarotul Fatonah
cloud_download Baca offline
Anwar Sanjaya (Instagram/@anwar_bab)
Anwar Sanjaya (Instagram/@anwar_bab)

Matamata.com - Siapa sangka komedian Anwar Sanjaya punya pendidikan tinggi.  Saat disinggung dirinya adalah lulusan S2 jurusan ilmu gizi di salah satu universitas di Jakarta, ia membenarkan.

"Iya (lulusan S2) karena kalau dulukan aku nggak ada basic yang kayak di TV dan nggak kepikiran bakalan kayak di TV begini," kata Anwar Sanjaya saat ditemui di kawasan Kapten P. Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (23/6/2020).

Pasalnya dia terlahir bukan dari keluarga selebritis. Dia hanya mencoba peruntungan dengan mengikuti kompetisi memasak, 'MasterChef Indonesia'.

Anwar Sanjaya dan Ruben Onsu. (Instagram)
Anwar Sanjaya dan Ruben Onsu. (Instagram)

Dari situlah Anwar Sanjaya langsung mendapat tawaran kontrak kerja dari Star Media Nusantara. Dia berkarier sambil kuliah kala itu.


"Dulu itu background aku ya orang biasa. Keluarga aku nggak ada yang artis terus yaudah akhirnya ngambil kuliah yang emang pasti buat kehidupan ke depannya yaudah kuliah S1 selesai terus S2," tuturnya.

"Nah nggak tau nih ternyata jalan Allah kayak gimana, ikutan master chef. Ikutan itu kayak mikir karena basic aku masak. Terus aku seneng kalau misalnya masak itu dilihat banyak orang," tambahnya.

Tidak hanya itu, usai bergabung dengan manajemen artis tersebut nama Anwar Sanjaya semakin dikenal masyarakat. Dia banyak mendapat tawaran kerja, mulai dari presenter, pelawak hingga menjadi bintang sinetron.

Anwar Sanjaya (Instagram)
Anwar Sanjaya (Instagram)

"Setelah itu pintu rezeki aku di dunia entertainmen kebuka semuanya. Yang tadinya cuma mau masak tiba-tiba jadi host terus tiba-tiba jadi komedian. Terus tiba-tiba main film, main sinetron," ungkapnya.

Mantan co-host program musik Dahsyat ini berfikir bahwa Tuhan telah menunjukan jalannya sebagai publik figur.

"Aku mikir kalau Allah udah ngasih jalan, berarti Allah udah ngasih tempat nih tinggal kita gimananya akhirnya mau nggak mau dan harus yaudah aku gunain kesempatan itu, aku belajar learning by doing yaudah akhirnya sampe ada di posisi sekarang gitu," tutupnya.

Seperti diketahui, Anwar Sanjaya pernah main di sinetron Kecil-Kecil Mikir Jadi Manten, Nadin, Ada Si Manis Di Jembatan danWarteg DKI. Sementara itu, ia juga pernah bergabung di film Me vs Mami. (Herwanto)

Terkait

Load more