Rabu, 15 Juli 2020

Nilai Indonesia Belum Siap New Normal, Atiqah Hasiholan: Kita Masih Cemas

Menurut Atiqah Hasiholan, menjaga kebersihan merupakan sebuah kedisiplinan, bukanlah normal baru.

Linda Rahmadanti
cloud_download Baca offline
Atiqah Hasiholan. (Instagram/@atiqahhasiholan)
Atiqah Hasiholan. (Instagram/@atiqahhasiholan)

Matamata.com - Soal kebijakan new normal ditengah pandemi virus corona, Atiqah Hasiholan menilai bahwa Indonesia belumlah siap. 

Hal ini lantaran ia menilai bahwa masyarakat masih dalam keadaan was was. 

"Kalau aku sih jujur menilai Indonesia belum siap dengan new normal. Ya new normal lu mendoktrin orang this is new normal. Sementara kita masih dalam keadaan waswas, cemas," kata Atiqah Hasiholan dalam siaran langsung Instagram bersama Amanda Gratiana baru-baru ini .

Menurutnya, menjaga kebersihan merupakan sebuah kedisiplinan, bukanlah normal baru. 


"Kayak cuci tangan dan langsung mandi setelah bepergian itu bukan lah normal baru, tapi itu adalah kedisiplinan diri menjaga kesehatan dan kebersihan," katanya.

Atiqah Hasiholan [Yuliani/Suara.com]
Atiqah Hasiholan [Yuliani/Suara.com]

"Prinsip hidup sehat sudah ada sejak dulu kala. ya kita nya aja baru lakuin ditengah situasi kepepet ini. yang memang seharusnya kita jaga kesshatan dan kebersihan," kata dia lagi.

Atiqah menyoal anjuran jaga jarak di masa new normal. Sebab, sabagai manusia, berosialiasi dan berinteraksi adala kodratnya.

"Kayak pegangan tangan, dekat, berpelukan. Dengan keadaan sekarang orang harus jaga jarak disebut new normal, itu menjauhkan kita dari kodratnya sebagai manusia ya," kata Atiqah. (Herwanto)

Terkait

Load more