Kamis, 16 Juli 2020

Omset Merosot Tajam, Ruben Onsu PHK 2500 Karyawan

Meski nyesel, Ruben Onsu terpaksa PHK 2500 karyawan karena omset terus menurun.

Linda Rahmadanti
cloud_download Baca offline
Ruben Onsu (MataMata.com/Ismail)
Ruben Onsu (MataMata.com/Ismail)

Matamata.com - Omset bisnisnya merosot tajam, Ruben Onsu akhirnya memutuskan untuk PHK ribuan karyawannya. 

Hal itu terlihat dalam video 'Kekayaan dan usaha RUBEN ONSU sangat luar biasa' yang diunggah Billy Syahputra di YouTube pada Selasa (2/6/2020).

Di situ, Ruben Onsu bilang sudah berusaha menyelamatkan ribuan karyawannya di tengah pandemi virus corona atau COVID-19.


"Terganggu Bil, terganggu banget, kegesek. Sudah semualah segala macem, keseret-seret, dada nyesek. Makanya dari 6000 karyawan gue, 2500 yang sudah gue rumahkan," kata Ruben Onsu.

Ruben Onsu ajak karyawan berprestasi Geprek Bensu untuk liburan mewah ke Bali. (Dok. Geprek Bensu)
Ruben Onsu ajak karyawan berprestasi Geprek Bensu untuk liburan mewah ke Bali. (Dok. Geprek Bensu)

Suami Sarwendah ini pun tidak memungkiri ke depannya bisa saja akan terus melakukan pengurangan karyawan apabila virus corona tak kunjung berakhir.

"4000 karyawan tersisa masih aktif. Tapi kalau keadaan kita tidak berkembang, akan ada kemungkinan berkurang lagi. Yah pasti karena kita nggak bisa melawan. Ini ombak lagi kenceng banget," ucap Ruben Onsu.

Meskipun banyak karyawannya di PHK, Ruben Onsu tidak lepas tangan begitu saja. Dia tetap memberikan gaji hingga THR lebaran agar sang pegawai bisa tetap bertahan hidup.

"Itu kompensasinya gue kasih satu bulan gaji plus satu bulan THR. Karena menurut gue, mereka bisa nafas dua bulan nih, mereka bisa cari-cari lagi," ucap Ruben Onsu.

"Tapi kan situasi kayak gini perusahaan makin, kalau kita terus menurun gini ya berati akan ada pengecilan lagi, itu yang harus dipikirkan oleh negara ini sebenernya," pungkasnya. (Sumarni)

Terkait

Load more