Kamis, 09 Juli 2020

Tio Pakusadewo Belum Direhab, Ini Alasannya!

Saat ini Tio Pakusadewo masih mendekam di sel tahanan Polda Metro Jaya.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
cloud_download Baca offline
Tio Pakusadewo (Suara.com)
Tio Pakusadewo (Suara.com)

Matamata.com - Saat ini Tio Pakusadewo masih mendekam di sel tahanan Polda Metro Jaya. Padahal  aktor film tersebut dianjurkan untuk menjalani rehabilitasi menurut hasil assessment. 

Aris Marasabessy selaku Kuasa Hukum Tio Pakusadewo mengatakan, pihaknya sudah  bersurat kepada penyidik untuk memindahkan Tio ke Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Cibubur sesuai rekomendasi.

"Tanggal 22 April diassessment, bulan Mei hasilnya keluar dan layak direhab," kata Aris, dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (28/5/2020).


Namun aktor 56 tahun itu masih mendekam di sel tahanan Polda Metro Jaya hingga saat ini. Alasan mengapa kliennya belum juga dipindahkan ke RSKO, Cibubur, Aris Marasabessy mengaku tak tahu pasti. 

"Tapi, kami nggak tahu kenapa sampai sekarang belum dipindahin, padahal itu hasil rekomendasi BNNP," kata Aris.

Sementara Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menerangkan, pihaknya belum bisa memastikan kapan Tio dipindahkan ke RSKO lantaran kepolisian  masih mendalami kasus.

Tio Pakusadewo [Sumarni/Suara.com]
Tio Pakusadewo [Sumarni/Suara.com]

"Kami masih mendalami dan memang belum ditentukan. Secepatnya nanti pasti akan kami pindahkan dan kabarkan," terang Kombes Pol Yusri Yunus.

Seperti diketahui Tio Pakusadewo kembali ditangkap polisi terkait kasus penyalahgunaan narkoba pada 14 April 2020, di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.

Tio juga pernah ditangkap Desember 2017 sebelumnya. Aktor berusia 56 tahun itu ditangkap polisi karena penyalahgunaan narkotika jenis sabu waktu itu. [Evi Ariska]

Terkait

Load more