Jum'at, 10 Juli 2020

Ini Penyebab Ussy Sulistiawaty Pendarahan sampai Dilarikan ke RS

Ussy Sulistiawaty dilarikan ke rumah sakit jelang hari raya idul fitri lalu.

Tinwarotul Fatonah | Yuliani
cloud_download Baca offline
Ussy Sulistiawaty (Instagram @ussypratama)
Ussy Sulistiawaty (Instagram @ussypratama)

Matamata.com - Menurut dokter, Ussy Sulistiawaty mengalami pendarahan akibat terlalu lelah beraktivitas. Andhika Pratama pun menduga masak-masak menjelang lebaran menjadi titik puncaknya.

"Gara-gara masak-masak ini nih. Gongnya ini ya," kata Andhika Pratama di vlog berjudul 'MESKI SAKIT USSY TETEP MAU KETUPAT, SAATNYA ANDHIKA YANG SUAPIN AKU' yang diunggah di YouTube pada Senin (25/5/2020).

"Gongnya masak ini kecapekan, tapi sebenernya udah akumulasi dari kemarin-kemarin sih," timpal Ussy Sulistiawaty.


Ussy Sulistiawaty pun mengambil hikmah dengan adanya kejadian ini. Ia kini harus paham betul apa itu kontraksi.

"Aku pikir kalau gerak-gerak gitu babynya lagi gerak. Padahal aku udah hamil ke sekian ya. Jadi ternyata kalau perut kenceng kayak diremes-remes gitu itu tuh kontraksi, bukan hanya kram," tuturnya.

Lebih lanjut Ussy Sulistiawaty menyebut seharusnya setiap perut terasa kencang ia harus berbaring dan istirahat, bukan hanya duduk. Ia pun bertekad menjadi lebih malas usai kejadiaan ini.

Unggahan Ussy Sulistiawaty [Instagram/@ussypratama]
Unggahan Ussy Sulistiawaty [Instagram/@ussypratama]

"Aku pikir kram karena aku lagi nggak enak badan. Aku langsung duduk. Ternyata nggak boleh duduk, harus langsung tiduran, bed rest nggak boleh ngapa-ngapain. itu lah bandelnya aku dan aku belajar banget-banget," jelasnya.

"Jadi, kalau udah sampai rumah aku mau jadi ibu hamil yang pemalas aja, mau boboan aja," pungkasnya.

Seperti diketahui, Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty tengah bersedih karena tak bisa merayakan Idul Fitri bersama keluarga di rumah.

Ini karena Ussy Sulistiawaty yang tengah hamil enam bulan terpaksa dirawat di rumah sakit karena mengalami pendarahan pada malam takbiran pada Sabtu (23/5/2020).

Terkait

Load more