Minggu, 05 Juli 2020

Adik Positif Corona, Rumah Via Vallen Digeruduk Satpol PP dan Mobil Polisi

Sang adik nampak sehat namun positif Corona, begini curhatan Via Vallen.

Tinwarotul Fatonah | Firna Larasanti
cloud_download Baca offline
Via Vallen (MataMata.com/Yuliani)
Via Vallen (MataMata.com/Yuliani)

Matamata.com - Di hari pertama lebaran, pedangdut Via Vallen membagikan kabar kurang mengenakan dimana adiknya pernah positif terpapar virus Corona.

Lewat media sosialnya, Via Vallen menceritakan kronologis lengkap bagaimana sang adik tercinta terkena virus berbahaya tersebut.

"Ini hasil foto paru-paru adekku yang pneumonia. Berawal dari Apin yang kepalanya kebentur lantai terus mimisan jadi aku bawa ke lab. Aku juga ngajak semua keluarga yang belum pernah check up buat di check semua. Nah, hasil paru salah satu adekku ada yang #pneumonia," ungkap Via Vallen.

"Orangtua khawatir karena takut Corona (fyi aktifitas adekku hampir setiap hari ke Surabaya anter jemput pacarnya kerja di Mall," imbuh Via Vallen.


Adik Via Vallen positif Corona. (Instagram/@viavallen)
Adik Via Vallen positif Corona. (Instagram/@viavallen)

Lebih lanjut, Via Vallen juga sempat bertanya ke beberapa spesialis paru dan awalnya hal itu dirasa wajar.

"Tapi, karena salah satu gejala Corona adalah pneumonia di rumah juga ada orangtua yang sakit jadi untuk memastikan semuanya beneran baik-baik aja, aku bawa dia Rapid ke RS rujukan #covid19 dan hasilnya non reaktive," ungkap Via Vallen.

Namun, Via Vallen masih belum lega dan ingin melakukan Swab Test untuk memastikan kondisi adiknya.

"Karena aku pengin memastikan 100 persen dia baik-baik aja ya aku maksa aja dia Swab dengan janjiin kalau hasilnya negatif aku kasih uang jajan karena sebenarnya dia nggak mau di Swab akhirnya dia mau. Setelah menunggu 10 hari ternyata hasilnya positif," ujar Via Vallen.

Tanpa sepengetahuan Via Vallen, dinas kesehatan ternyata telah membuat laporan ke RT untuk mengawasi kegiatan adiknya. Sejak itu, Via Vallen mengaku jika keluarganya sering disindir masyarakat sekitar karena adiknya masih sering wara-wiri.

"Karena adekku masih bolak-balik rumah lama ke baru, akhirnya ada yang lapor ke puskesmas dan akhirnya jadi ramai nyamperin ke rumah ada mobil puskesmas, satpol pp dan mobil polisinya juga," cerita Via Vallen.

Akhirnya, Via Vallen berhasil meyakinkan pertugas agar adiknya dapat melakukan karantina secara mandiri rumah. Apalagi, sang adik juga merasa sehat wal afiat.

"Udah 2 minggu lebih adekku diisolasi mandiri di rumah, sekeluarga juga di TCM 2x dan udah selesai karantina selama 14 hari," pungkas Via Vallen.

Terkait

Load more