Kamis, 28 Mei 2020

Hapus Video Lelang Keperawanan, Sarah Salsabila: Tujuanku Hanya Sarkas

Dapat hate speech usai unggah video lelang keperawanan, Sarah Salsabila sampai tak bisa tidur.

Linda Rahmadanti
cloud_download Baca offline
Sarah Salsabila (Instagram @sarahkeihl)
Sarah Salsabila (Instagram @sarahkeihl)

Matamata.com - Sarah Salsabila atau Sarah Keihl membuat heboh jagat maya usai mengunggah video dirinya melelang keperawanan Rp 2 M untuk donasi Covid-19 atau virus corona.

"Keputusan yang cukup berat dalam hidupku, mungkin sebagian dari kalian teman temanku memahami ini. Tapi aku sudah memutuskan dengan bulat untuk mengalang dana, semoga kalian bisa ambil positifnya. Start 2000.000.000. Start bid 21.00 (20 Mei 2020)," bunyi caption yang ditulis Sarah Salsabila di Instagram.

Namun video tersebut kini telah dihapus oleh Sarah Salsabila. Melalui Instagram pribadinya, ia menyampaikan permintaan maafnya karena sudah membuat gaduh.

Berdasarkan pengakuannya, video lelang keperawanan itu dibuat Sarah Salsabila sebagai bentuk sindiran terhadap masyarakat dan masih nongkrong saat pandemi virus corona.


Sarah Salsabila menghapus video lelang keperawanan (Instagram @sarahkeihl)
Sarah Salsabila menghapus video lelang keperawanan (Instagram @sarahkeihl)

Ia juga menekankan bahwa videonya itu bersifat sarkasme dan candaan saja. Kendati demikian, ia sadar sarkas yang ia buat sudah sangat keterlalaun.

Oleh karena itu, Sarah Salsabila memohon maaf dan ia menjelaskan tak ada maksud untuk melecehkan wanita. Ia juga mengaku tidak berniat pansos dan berjanji akan lebih berhati-hati dalam memilih kalimat untuk kedepannya.

''Hallo temen-temen maaf udah buat kegaduhan, sebenernya lelang keperawanan itu bentuk sindiran aku terhadap masyarakat yang nggak peka sama situasi kayak gini, masih nongkrong dll, aku tujuannya sarkasme/bercanda, ada sebagian orang yang bertaruh hal yang paling penting di hidup mereka. Tapi ternyata sarkas yang aku bikin keterlaluan dan aku memohon maaf sebesar-besarnya, aku nggak bermaksud lelang keperawanan. Konten yang saya berikan di instagram memang bentuknya sarkasme & bercanda, aku harap teman-teman mengerti tujuanku walaupun caranya salah. Ini jadi pelajaran untuk aku agar lebih berhati-hati memilih kalimat, tidak ada niat pansos bisa di unfollow aja akunku. Terimakasih,'' tulis Sarah Salsabila dalam unggahannya.

Sarah Salsabila (Instagram @sarahkeihl)
Sarah Salsabila (Instagram @sarahkeihl)

Kendati demikian, Sarah Salsabila mengaku akan menerima sanksi sosial atas perbuatannya itu. Namun, ia mengaku kaget karena banyak hate speech yang diterimanya usai membuat video lelang keperawanan.

Bahkan karena kejadian ini, Sarah Salsabila sampai tak bisa tidur dan keluarganya sangat kaget dengan video itu.

Di akhir unggahannya, Sarah Salsabila berjanji akan memberikan 1000 sembako dari uang pribadinya untuk menebus kesalahannya.

''Sekali lagi saya mohon maaf yang sebesar-besarnya, saya menerima konsekuensi sanksi sosial yang kalian berikan, tetapi saya juga manusia saya kaget menerima hate speech yang dilontarkan ke saya, saya malam ini gak bisa tidur dan keluarga saya pun kaget dengan sarkasme yang saya buat dan respon orang-orang yang bully saya dan keluarga saya. Untuk menebus kesalahan saya, saya akan memberikan 1000 sembako dari uang saya pribadi, dan uang itu HALAL, saya tidak pernah menjual diri & harga diri saya,'' tutupnya.

Terkait

Load more