Jum'at, 05 Juni 2020

Viral Indonesia Terserah, Jessica Iskandar: Dokter Sudah Berkorban Banyak

Jessica Iskandar mengajak semua masyarakat untuk turut berempati dan tetap berada di rumah saja.

Linda Rahmadanti
cloud_download Baca offline
Jessica Iskandar. (Matamata.com)
Jessica Iskandar. (Matamata.com)

Matamata.com - Jessica Iskandar ikut memberikan tanggapannya mengenai hastag Indonesia Terserah yang sedang hangat. 

Ia berpendapat bahwa semua orang harus memiliki empati kepada para tenaga medis yang berjuang di garda terdepan melawan wabah virus corona. 

Seperti diketahui, hastag Indonesia Terserah menjadi populer setelah sebagian masyarakat Indonesia seolah tak peduli lagi dengan pandemi virus corona. Hal itu terlihat dari berjubelnya orang-orang di Bandara, hingga berkumpul ketika penutupan McDonald's di Sarinah.

Richard Kyle dan Jessica Iskandar [Evi Ariska/Suara.com]
Richard Kyle dan Jessica Iskandar [Evi Ariska/Suara.com]

"Sebenarnya aku bisa merasakan. Mungkin mereka (tim medis) kerja 24 jam atau nggak pulang kerumah dan stay di rumah sakit dan jauh dari keluarga," ujar Jessica Iskandar, ditemui di kawasan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (19/5/2020).


"Mereka sudah bersumpah membantu masyarakat sehat kembali. Tapi kita bukan dokter dan harus punya empati. Dokter sudah berkorban banyak untuk masyarakat. Kenapa masyarakat diminta pemerintah untuk di rumah, nggak stay di rumah aja," sambung Jessica Iskandar.

Mendekati Idul Fitri, Jessica Iskandar pun meminta masyarakat untuk tidak ke pasar atau mall hanya untuk membeli kebutuhan lebaran. Karena hal demikian membuat peluang penularan virus corona semakin besar.

"Mungkin dia bisa jadi di jalan menularkan corona ke orangtua atau ke orang lemah. Kan bisa saja terjadi. Jadi mudah-mudaham kesadaran dan tolong menolog harus dijalani," tutur Jessica Iskandar. (Ferry Noviandi)

Terkait

Load more