Kamis, 28 Mei 2020

Pelapor Andre Taulany Ternyata Tak Sekampung dengan Prilly Latuconsina

Andre Taulany dan Rina Nose dipolisikan lelaki bernama Ruswan Latuconsina karena dianggap menghina marga Latuconsina.

Madinah
cloud_download Baca offline
Prilly Latuconsina (MataMata.com/Sumarni)
Prilly Latuconsina (MataMata.com/Sumarni)

Matamata.com - Prilly Latuconsina ikut berkomentar soal Ruswan, lelaki mengaku dari marga Latuconsina yang memolisikan Andre Taulany dan Rina Nose gara-gara dianggap menistakan marga Latuconsina.

Melalui Insta Story-nya, Prilly menyebut Ruswan Latuconsina tidak berasal dari kampung yang sama dengannya.

Postingan Prilly Latuconsina terkait pelapor Andre Taulany dan Rina Nose. [Instagram]
Postingan Prilly Latuconsina terkait pelapor Andre Taulany dan Rina Nose. [Instagram]

"Keluarga besar Latuconsina-ku dari kampung Pulau Legowo menerima permintaan maaf Pak Andre Taulany dan kak Rina Nose. Kami mengerti bahwa Pak Andre dan Kak Rina tidak ada niat sedikitpun untuk menghina apalagi menyinggung.

Semua itu pure ketidak sengajaan dan ketidak tahuan mereka atas Marga Latu.


Yang melaporkan itu berasal dari kampung berbeda, saya tidak kenal. Dan menurut informasi dari kampung Kabau.

Saya mohon sekali dengan sangat hormat untuk semua yang juga bermarga Latu bisa sama-sama memaafkan di bulan suci ini, apalagi bangsa ini sedang menghadapi covid-19. Allah SWT aja maha pemaaf, harusnya kita manusia sebagi tempatnya salah juga bisa saling memaafkan sesama. Terima kasih," tulis Prilly Latuconsina.

Sebelumnya, Andre Taulany lagi-lagi kena tulah gara-gara candaannya yang dianggap kelewat batas dan menghina salah satu nama marga di Ambon, Maluku.

Meski telah meminta maaf kepada Prilly Latuconsina mengenai candaaan marga Latuconsina di televisi, Andre Taulany dan rekannya Rina Nose tetap dilaporkan ke polisi.

Ustaz Adi Hidayat dan Andre Taulany (Instagram/@adihidayatofficial)
Ustaz Adi Hidayat dan Andre Taulany (Instagram/@adihidayatofficial)

Adalah Ruswan Latuconsina, orang yang menyeret Andre Taulany ke aparat berwenang karena guyon Rina Nose dan Andre Taulany soal marga Latuconsina dianggap berunsur SARA. Karenanya, Ruswan menolak pintu maaf.

"Oh tidak segampang itu (minta maaf), kita merasa dilukai dan Latuconsina itu adalah marga yang besar dihormati di Maluku," kata Ruswan saat dihubungi wartawan, Senin (18/5/2020) malam.

Ruswan bersikeras memperkarakan Andre Taulany dan Rina Nose. Kata dia, seluruh orang bermarga Latuconsina tak akan memaafkan.

Rina Nose (MataMata.com/Herwanto)
Rina Nose (MataMata.com/Herwanto)

"Kita ikuti tahapan lah. Kita kembalikan pada seluruh keluarga besar Latuconsina karena sampai saat ini tidak ada pintu maaf sebenarnya," ujarnya.

"Ya kita buktikan lah kita akan buktikan unsurnya (tidak tahu/sengaja) kita akan hadirkan saksi ahli untuk gelar perkara nantinya," ungkap Ruswan.

Ruswan diketahui seorang advokat. Menurutnya, dia belum berniat berdamai. Menurutnya harga diri Latuconsina sedang dipertaruhkan.

"Untuk sementara ini nggak bisa, ini persoalan harga diri. Kita boleh mati dirantau tapi harga diri keluarga kami itu tidak bisa," terangnya.

Sebelumnya dalam program acara Ini Ramadan yang ditayangkan Net TV, Andre Taulany dan Rina Nose berbalas tebak-tebakan.

“Artis artis apa yang diundang selalu datang?” tanya Andre Taulany.

Rina Nose menjawab, “Ya datanglah kalau diundang.”

Namun bukan itu yang dimaksud. Rekan Sule itu memberikan jawaban, “Prilly Latukondangan.”

Terkait

Load more