Kamis, 28 Mei 2020

Derry 4 Sekawan Sebut Syakir Daulay Jual Akun YouTubenya Tanpa Paksaan

"Gimana dipaksa, emang disuruh sama dewan jendral?" kata Derry 4 Sekawan.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Yuliani
cloud_download Baca offline
Syakir Daulay (MataMata.com/Muhaimin A Untung)
Syakir Daulay (MataMata.com/Muhaimin A Untung)

Matamata.com - Dalam transaksi jual beli akun YouTube-nya, Derry 4 Sekawan menyebut tak ada paksaan yang dilakukan kepada Syakir Daulay

Kala itu Derry dipercaya pihak Syakir dan label Proaktif sebagai saksi dalam transaksi yang terjadi di malam hari itu. Diungkap Derry, Syakir Daulay sudah setuju dengan semua ketentuan yang tertulis saat itu. 

"Gimana dipaksa, emang disuruh sama dewan jendral?" kata Derry 4 Sekawan saat ditemui di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (18/5/2020).


"Kan nggak, udah gede itu. Saya cuman lihatin aja, dia oke yaudah oke," lanjutnya.

Sebagai saksi, Derry membeberkan kronologi singkatnya. Katanya, Syakir Daulay malahan juga sempat menjadi imam salat sebelum kontrak tersebut ditandatangani.

“Nih ya, saya sebagai saksi bicara yang benar ya, enggak memihak A atau B, saya di telepon untuk jadi saksi, saya datang jam 5 akhirnya ketemuan dan masuk Maghrib, setelah itu salat maghrib. Imamnya Syakir, makmumnya saya. Selesai salat Magrib, ngobrol-ngobrol dah sampai malam jadinya,” ungkapnya.

Bukan cuma itu, Derry juga mengaku bahwa penandatanganan kontrak tersebut dilakukan secara sadar oleh kedua belah pihak. Terkait nominal dalam kontrak tersebut, Derry juga merasa Syakir Daulay sudah setuju. 

Penyanyi Syakir Daulay berpose saat berkunjung di kantor redaksi Suara.com, Jakarta, Selasa (28/5). [Suara.com/Muhaimin A Untung]
Penyanyi Syakir Daulay berpose saat berkunjung di kantor redaksi Suara.com, Jakarta, Selasa (28/5). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

"Yaa kan umpamanya yang tahu penganten, penganten perempuan dan laki yang tahu maharnya kalau udah kawin, dan saksi dateng cuman tinggal tanda tangan. Terus pas berjalannya rumah tangga, ada yang selingkuh, kok saksinya dimasalahkan," tutur Derry.

Sebagai saksi, sekaligus rekan dari kedua belah pihak, Derry berharap agar persoalan tersebut bisa selesai dengan damai. Jika ada perbedaan pendapat dari masing-masing, tentunya bisa dibicarakan dengan kekeluargaan.

“Masing-masing ada keberatan dan itu bisa dibicarakan, terus nego lagi. Kan bisa diselesaikan dengan cara kekeluargaan, nggak perlu merasa jagoan dan ngotot-ngototan,” ucap Derry.

Derry 4 Sekawan (Instagram)
Derry 4 Sekawan (Instagram)

“Sudahlah damai aja, ketemu di bulan Ramadhan ini sama-sama selesaikan. Urusan duniawi mah gampang, duit mah minta aja sama Allah dikasih pasti,” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, Syakir Daulay terlibat perkara dengan label Proaktif usai dirinya menyebut akun YouTube miliknya diretas. Pihak label Proaktif tak terima dengan ucapan Syakir Daulay karena merasa sudah membeli akun tersebut. 

Pihak Proaktif mengaku sudah membayar uang senilai Rp 200 juta kepada Syakir untuk membeli akun YouTubenya. Derry 4 Sekawan yang merupakan orang terdekat kedua belah pihak menyaksikan transaksi jual beli akun YouTube tersebut. 

Terkait

Load more