Rabu, 03 Juni 2020

Gara-gara Nasihat Umi Pipik, Dhini Aminarti Yakin Berhijrah

Ini nasihat Umi Pipik yang bikin hati Dhini Aminarti terketuk dan mantap berhijrah.

Tinwarotul Fatonah
cloud_download Baca offline
Dhini Aminarti
Dhini Aminarti

Matamata.com - Dhini Aminarti cerita soal peran mendiang Ustaz Jefri Al Buchori, Umi Pipik, dalam proses hijrahnya.

Sebelum memutuskan berhijab, Dhini Aminarti sempat berdiskusi dengan Umi Pipik tentang niatnya hijrah. Dia merasa ditampar saat diingatkan mati.

"Aku cerita sama mbak Pipik dan aku bilang, 'aku mau berhijab'. Aku cerita segala macam," kata Dhini Aminarti di channel YouTube The Sungkars Family, baru-baru ini.

Umi Pipik. (Suara.com/Nanda Hidayanti)
Umi Pipik. (Suara.com/Nanda Hidayanti)

Kala itu, Umi Pipik memberi nasihat kepada Dhini Aminarti. Dia bilang, umur tak dapat dipredeksi seperti yang menimpa Ustaz Jefri Al Buchori.


Berlinang air mata, istri Dimas Seto itu kemudian teringat akan kejadian meninggalnya ayah tercinta.

"Terus mbak Pipik bilang, 'Din umur itu kita enggak pernah tahu. Kayak Uje meninggal dalam kondisi masih muda dan bahkan sehat banget.' Dan itu dialami sama papa aku kan, papa aku dalam kondisi sehat banget pokoknya apa yang dialami almarhum Uje itu dialami juga sama papa aku," ujar Dhini Aminarti menangis.

Sama seperti Ustaz Jefri Al Buchori, ayahnya sebelum meninggal dalam keadaan sehat wal alfiat. Dia pun mulai mencerna nasihat Umi Pipik dan menyadari singkatnya kehidupan duniawi.

"Itu yang bikin aku, 'Ya Allah kita enggak tahu umur.' Papa aku dalam kondisi sehat banget tiba-tiba malamnya aku dapat telepon dari polisi papa sudah di rumah sakit, sudah enggak ada. Aku sampai mikir apa yang mbak Pipik ceritain itu sama banget yang dialami papa aku," kisahnya.

Dimas Seto dan Dhini Aminarti sebelum berangkat umrah. (Abu Adam by Jannah Travel)
Dimas Seto dan Dhini Aminarti sebelum berangkat umrah. (Abu Adam by Jannah Travel)

Nasihat terakhir Umi Pipik membuat Dhini Aminarti mantap hijrah tanpa harus berpikir lagi. Dia merasa seperti mendapatkan tamparan saat  diingatkan mati.

"Terus mbak Pipik tambah meyakinkan aku lagi, 'kalau memang kamu punya tekad untuk berhijah sudah lakukan saja, karena kita enggak tahu tiba-tiba habis telepon ini kamu meninggal'. Ya sudah saat itu aku memutuskan untuk berhijab," tutur Dhini Aminarti. 

Ternyata Umi Pipik berperan dalam proses hijrah Dhini Aminarti. (Evi Ariska)

Terkait

Load more