Kamis, 28 Mei 2020

Dhini Aminarti Berhijab usai Baca Artikel Perempuan Dibalut Kain Kafan

"Itu pokoknya aku ngerasa itu aku banget. Jadi aku pas baca artikel kok aku banget ya," ucap Dhini Aminarti.

Tinwarotul Fatonah
cloud_download Baca offline
Dhini Aminarti [Yuliani/Matamata.com]
Dhini Aminarti [Yuliani/Matamata.com]

Matamata.com - Dhini Aminarti kilas balik menceritakan di balik keputusannya yang akhirnya mantap berhijrah. Seperti diketahui, ia memutuskan berhijab pada 2016.

Bermula dari tautan artikel seorang wanita yang taat beribadah. Istri Dimas Seto ini penasaran dengan judul artikel diakhiri tanda titik dan gambar perempuan dibalut kain kafan.

"Terigernya kenapa aku pakai jilbab, aku ada baca satu artikel judulnya tentang wanita yang taat beribadah tidak bisa masuk surga karena titik-titik gitu. Yang titik-titiknya itu buat aku penasaran, terus yang buat aku penasaran lagi gambar perempuan pakai kain kafan," kata Dhini Aminarti di channel YouTube The Sungkars Family baru-baru ini.


Dhini Aminarti kemudian membaca tautan artikel tersebut. Saat membaca, ia merasa karakternya sama dengan perempuan yang ada di dalam artikel itu.

Dhini Aminarti [Yuliani/Suara.com]
Dhini Aminarti [Yuliani/Suara.com]

"Itu pokoknya aku ngerasa itu aku banget. Jadi aku pas baca artikel kok aku banget ya, setiap orang nanya kapan berhijab? Ya sudah lah hatinya aja dulu dihijabin dari pada nanti aku pakai hijab masih gibah, masih omongin orang, masih bla bla segala macam, masih ada perasaan iri dengki sama orang gitu kan," terangnya.

Selesai membaca artikel itu, dia merasa seperti diperingatkan akan kehidupan di luar duniawi. Ditambah lagi, kala itu kebanyakan temannya sudah berhijab. Hingga akhirnya dia mantap memutuskan hijrah.

"Pokoknya pas aku baca, aku kena banget sih. Nggak lama setelah itu akhirnya aku memutuskan mungkin ini teguran juga dari Allah. Diingatinnya lewat situ," ucapnya.

"Sebenarnya kalau diingatin lewat situ juga nggak, karena saat itu kamu berdua (Alyssa Soebandono dan Shireen Sungkar) sudah berhijab dan itu hal positif yang bisa aku ambil. Karena kita itu tergantung gimana orang-orang di lingkungan kita dan aku bersyukur banget," sambung Dhini Aminarti.

Hijrahnya Dhini Aminarti juga kerena lingkungannya yang mendukung. (Evi Ariska)

Terkait

Load more